Follow Us

Ini Dia 117 Emoji Baru yang akan Hadir di Tahun 2020, Ada Bubble Tea Sampai Ninja

Ricky Nugraha - Kamis, 30 Januari 2020 | 18:30
Emoji 13.0
Emojipedia

Emoji 13.0

HAI-online.com - The Unicode Consortium, standar global untuk emoji, telah merilis daftar resmi emoticon yang akan diluncurkan pada tahun 2020.

Emoji 13.0 ini terdiri dari 117 emoji baru, yang akan hadir di perangkat seluler pada paruh kedua tahun 2020 ini.

Update tersebut mencakup 62 ikon baru, seperti emoji bubble tea yang sudah lama ditunggu, bersama dengan bendera transgender, beruang kutub , kucing hitam, piñata, jantung dan paru-paru yang mirip seperti aslinya.

Kemudian ada juga 55 varian warna kulit dan gender. Namun salah satu desain yang jadi sorotan adalah gestur jari menguncup atau yang dikenal juga dengan "gestur tangan Italia".

Baca Juga: Android Kamu Bermasalah? Langsung Keluhkan di Twitter Pake Tagar #AndroidHelp

Karena daftar ini baru saja diselesaikan, desain resmi oleh vendor seperti Apple, Samsung, Twitter dan Google memang masih belum siap. Namun, gambaran emoji-emoji tersebut bisa dilihat di situs Emojipedia.

Melansir dari Design Taxi, emoji baru tersebut kabarnya akan hadir pada bulan September atau Oktober 2020, meski sejumlah platform mungkin akan merilis lebih awal.

Emoji-emoji baru tersebut tentu akan membuat chatingan kalian jadi lebih menarik nantinya. Penasaran apa aja emoji barunya? Simak deh lengkapnya di bawah ini!

Source : Design Taxi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest