Follow Us

Kamu Abis Olahraga? 6 Makanan Ini Bisa Bantu Pulihkan Tubuhmu lho!

HAI Internship - Minggu, 02 Februari 2020 | 12:07
Ilustrasi olahraga sambil mendengarkan musik.
PIXABAY/STOCKSNAP

Ilustrasi olahraga sambil mendengarkan musik.

HAI-Online.com - Tau nggak sih kalo makanan yang kita makan seusai berolahraga adalah makanan yang paling penting buat kita sepanjang hari.

Karena apa? Karena kan kalo kita olahragam tubuh kita itu akan mulai mengosongkan bahan bakar yang tersimpan di otot, seperti kalo kita bersepeda.

Nah memilih makanan yang tepat usai berolahraga itu akan menjadi kunci bagi tubuh kita agar pulih lebih cepat dan memastikan kalo tubuh kita bisa siap untuk aktivitas selanjutnya.

"Kombinasi karbohidrat dan protein tidak hanya meningkatkan sintesis glikogen, melainkan juga mengurangi kerusakan otot, mempercepat pemulihan, dan keseimbangan hormon yang sehat," ujar Stevie Smith, ahli diet dan nutrisi serta atlet Ironman.

Ini 6 makanan yang bantu pulihkan tubuh kita seusai berolahraga!

1. Kacang Hitam

Sumber protein nabati yang satu ini bisa berikan kita karbohidrat dalam jumlah yang sesuai lho! Gimana nggak, si Kacang hitam itu Karbohidrat kompleks, jadi dia kaya akan serat juga nutrisi.

2. Jus Delima

Banyak orang yang sebelah mata memandang buah delima ini, padahal delima sendiri itu bisa bantu kita kurangi peradangan juga meningkatkan kekebalan tubuh kita lho.

Nggak cuma itu, jus Delima juga memiliki antioksidan 3x lebih banyak dari teh hijau.

3. Alpukat

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest