Follow Us

Cuma 2 Hari Dibangun, Rumah Sakit Virus Wuhan Pertama di China Resmi Dibuka!

HAI Internship - Rabu, 29 Januari 2020 | 17:15
Rumah Sakit Virus Wuhan
DailyMail

Rumah Sakit Virus Wuhan

HAI-Online.com - Dengan hanya 48 jam, rumah sakit virus pertama Wuhan yang didedikasikan untuk pasien yang terjangkit virus paling viral saat ini telah resmi dibuka!

Dengan bantuan banyak pekerja dan juga relawan, dengan yang tadinya cuma bangunan kosong kini telah terfasilitasi dengan 1,000 ranjang tidur.

Dilansir dari Dailymail, pasien tahap awal yang terkena virus Corona dilarikan ke rumah sakit, Dabie Mountain Regional Medical Central di Huanggang, pada pukul 10.30 kemarin waktu China.

Baca Juga: Penyanyi Lagu Truth Hurts yang Terkenal di TikTok Bawa Pulang Piala Grammy!

Proses pembangunan ini dibangun se-efisien konstruksi sebuah bangunan, perusahaan fasilitas rumah sakit juga polisi militer semuanya bergabung untuk mempercepat pembangunan ini.

Pekerja di Rumah Sakit Virus Wuhan
DailyMail

Pekerja di Rumah Sakit Virus Wuhan

Lebih dari 500 pekerja dan belasan alat berat bekerja nggak kenal lelah selama 2 hari penuh hingga selesainya pembangunan rumah sakit ini tepat waktu.

Baca Juga: Sempat Alami Masa Kritis, Begini Cerita Pasien Pertama yang Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Pada Jumat lalu, pemerintah setempat mempergunakan bangunan kosong itu untuk menangani para pasien yang terjangkit virus Corona saja.

Dihari Seninnya, semua ranjang tidur sudah ter-set up oleh para relawan yang juga menyediakan pasokan air, listrik juga internet yang dapat dipergunakan.

Pekerja di Rumah Sakit Virus Wuhan
DailyMail

Pekerja di Rumah Sakit Virus Wuhan

Dengan lebih dari 132 yang meninggal dan 6062 yang terinfeksi virus, rumah sakit yang ada di seluru China sudah mulai kehabisan bahan medis dan orang yang mengurus pasien.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest