Follow Us

April 2020, Taco Bell Buka di Indonesia. Tapi Baru Jakarta Doang Sih

Alvin Bahar - Rabu, 29 Januari 2020 | 13:00
Taco Bell
Wikimedia

Taco Bell

HAI-ONLINE.COM - Mungkin lo pernah nonton film, karakternya makan di Taco Bell. Kita yang di Indonesia cuma bisa ngebatin, “Taco Bell kek gimana sih rasanya?”. Tapi tenang, tahun ini Taco Bell ada di Indonesia!

Emiten pengelola gerai ayam goreng KFC, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) mantap menggandeng Taco Bell untuk ekspansi ke Indonesia mulai April 2020.

Taco Bell yang merupakan restoran siap saji asal Amerika Serikat (AS) yang menyediakan menu khas Meksiko, seperti taco, quessedillas, burrito, dan lain-lain.

Direktur FAST JD Juwono mengatakan, FAST sudah mendapatkan lisensi membuka franchise Taco Bell di Indonesia.

"Untuk 12 bulan pertama, kami buka 5 gerai di Jakarta. Memang pasarnya ditujukan untuk middle class. Kami memilih Taco Bell, karena produknya bagus dan sehat," kata dia, Selasa (28/1).

Baca Juga: Bocah Penggemar Slipknot yang Viral Akhirnya Ketemu Langsung Idolanya dan Diajakin ke Panggung

Pendanaan untuk ekspansi ini bakal berasal dari kas internal, lalu disokong dari dana hasil rights issue. Namun FAST mengaku belum menghitung dan mencari angka yang dibidik dari aksi korporasi tersebut.

"Untuk pembangunan toko Taco Bell membutuhkan investasi sekitar Rp 5 miliar sampai Rp 7 miliar," lanjut Juwono.

Selain membuka Taco Bell, perusahaan juga berencana menambah gerai KFC. Perusahaan akan menambah sekitar 25 sampai 30 gerai KFC, termasuk gerai KFX BOX terbaru di daerah tier 1 dan 2 atau kawasan Jabodetabek melingkupi daerah kabupaten.

Selain itu, FAST juga akan merenovasi gerai KFC yang berusia di atas 5 tahun agar semakin prima. Kalo ditotal, ada lebih dari 100 gerai yang direnovasi tahun ini.

Artikel ini pertama kali tayang di Kontan dengan judul "April, Fast Food Indonesia (FAST) bakal hadirkan Taco Bell di Indonesia "

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular