Follow Us

Kreator Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Ternyata Design Freak Sejak SMP

Al Sobry - Kamis, 23 Januari 2020 | 14:08
Marchella FP
Instagram @marchellafp

Marchella FP

HAI-Online.com - Pencapaian yang baru aja diraih Marchella FP, penulis "Nanti Kita Cerita Tentang Hari" (NKCTHI) adalah bukunya telah dijadikan film oleh Visinema Pictures.

Nah, film yang diperankan Rachel Amanda, Rio Dewanto dan Sheila Dara Aisha dan Ardhito Pramono ini masih tayang di bioskop, bahkan dengan jumlah penonton yang udah diraih mencapai 2juta lebih itu, film NKCTHI director’s cut versionnya pun baru aja digelontorkan lagi ke publik.

Intinya, NKCTHI lebih banyak lagi mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia, semua itu berawal dari kreator Checel, sapaan akrab Marchella FP.

Baca Juga: Anak SD Bekasi Viralkan Video Aksi Minta Perbaiki Sekolahnya, Pemerintah Langsung Bertindak?

Catatan HAI 12 tahun lalu, Checel mengaku suka desain sejak masih sekolah menengah pertama. Siapa sangka dari hobi mendesain colongan dari kakaknya di rumah itu, karya-karya ‘bijak’ dalam NKCTI tertuangkan.

"He-eh, aku seneng tuh nge-desain. Pertama kali belajar SMP, gara-gara liat kakak nge-desain di komputernya. Penasaran, akhirnya aku nyoba-nyoba ngedit foto sendiri. Keterusan sampe sekarang! Hihihi....,” kata cewek HAI yang waktu itu masih bersekolah di SMAI Al Azhar Pusat 3 Jakarta.

Checel jadi Cewek HAI 2008
HAI Arsip

Checel jadi Cewek HAI 2008

Dari sanalah, proyek ngedesain berdatangan dari lingkungan sekitarnya dan tentu saja sekolah yang mulai mempekerjaan Checel.

“Karena teman-teman pada tau, kadang aku diminta ngedesain undangan dan buku tahunan,” kata cewek yang juga menulis buku Generasi 90'an dan jago futsal ini. Wih! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest