Follow Us

Anak Muda Berlomba Desain Arsitektur di Ajang Asia Young Designer Awards 2020

Al Sobry - Selasa, 21 Januari 2020 | 12:00
Anak Muda Berlomba Desain Arsitektur di Ajang Asia Young Designer Awards 2020

Anak Muda Berlomba Desain Arsitektur di Ajang Asia Young Designer Awards 2020

HAI-Online.com – Untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan inovasi dalam bidang tertentu, kenapa nggak setiap anak muda mengikuti lomba.

Yap, seperti ajang kompetisi desain mahasiswa/i Arsitektur dan Desain Interior yang diselenggalan oleh Nippon Paint, yaitu Asia Young Designer Awards (AYDA) 2020.

Setelah digelar selama 7 tahun berturut-turut, ajang ini masih terus menginspirasi mahasiswa untuk berkreasi secara inovatif dan memotivasi mereka sampai ke tingkat profesional.

Baca Juga: Ikutan Kuy, Samsung Bikin Lomba Desain Gadget Berhadiah 500 Juta!

Nggak heran, lomba ini pun diminati anak muda yang punya passion di bidang yang sama yaitub esain arsitektur. Nggak kurang dari 486 karya peserta datang dari 26 universitas di Indonesia mengikuti ajang tersebut.

Tahun ini, AYDA membawakan tema “Forward; A Sustainable Future” yang mengarahkan para peserta untuk memiliki kemampuan menjawab berbagai tantangan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan sekitar.

Nah, pada pekan lalu (17/1/2020), kompetisi ini telah meraih pemenangnya. Adalah Febri Aji Prasetyo dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur yang meraih penghargaan Gold Award AYDA Indonesia.

“Kompetisi ini menjadi sebuah ajang yang sangat menarik dan seru bagi generasi muda, karena mendapatkan ilmu, inspirasi, dan pengalaman yang luar biasa,” kata Febri Aji Prasetyo usai menerima pengghargaan.

Baca Juga: 6 Ketentuan Wajib Buat Kamu yang Mau Beasiswa SNMPTN dan SBMPTN 2020

“Saya berharap setelah mengikuti kompetisi bergengsi ini, saya dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat Indonesia di masa mendatang,” tambahnya lagi.

Semantara untuk kategori Desain Interior dimenangkan oleh Greta Elsa Nurtjahja dari Universitas Pelita Harapan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest