Follow Us

Jari Pengunjung Digigit Tikus XXI Hingga Berdarah, Dokter Jelaskan Bahayanya

Bayu Galih Permana - Senin, 20 Januari 2020 | 09:00
Jari kaki penonton yang terluka karena digigit tikus saat sedang menonton bisokop XXI Summarecon Mal Serpong (SMS), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/1).
INSTAGRAM via KOMPAS.COM

Jari kaki penonton yang terluka karena digigit tikus saat sedang menonton bisokop XXI Summarecon Mal Serpong (SMS), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/1).

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan dari pengguna Instagram dengan akun @erick_loka mengenai jari kaki istrinya yang digigit tikus dalam bioskop XXI tempat mereka menonton.

Menurut pengakuannya, jari kaki istrinya digigit tikus hingga berdarah saat tengah berada dalam studio XXI Summarecon Mal Serpong, Tangerang.

Dalam postingan tersebut, Erick membagikan foto istrinya yang tengah mendapatkan penanganan dokter pada jari kelingking kaki kirinya karena mengalami pendarahan akibat digigit tikus.

Baca Juga: Jangan Bikin Sakit Hati apalagi Sakit Fisik, Cowok Kasar itu Paling Nggak Disukai Cewek Sampai Kapan pun!

Ketika dimintai konfirmasi pada Sabtu (18/1) kemarin, Erick menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/1) lalu sekitar pukul 16.00 WIB, ketika istri dan anaknya tengah menonton film di XXI SMS.

"Sekitar hampir 1 jam film berjalan, kaki istri saya baru digigit tikus. Langsung kita cek darahnya cukup banyak, susah berhenti," cerita Erick, seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Anjing Ini Ditembak Mati Karena Nyerang Pengambil Anak-anaknya yang Baru Lahir

Meski begitu, pihak XXI sendiri diketahui telah bertanggung jawab dengan memberi kompensasi tiket dan pengobatan untuk istrinya.

"Pihak mereka sudah ada itikad baik yang mana XXI akan memberikan penggantian biaya pengobatan, kompensasi tiket, dan akan melakukan penanganan segera pencarian Tikus tersebut," terangnya menambahkan.

Mungkin bagi sebagian orang terlihat biasa aja, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangsel, Imbar Umar Gazali menerangkan bahwa gigitan tikus memiliki dampak cukup serius, apalagi jika korban mempunyai riwayat penyakit gula.

"Memang seperti kaya kita terkena paku aja itu, tapi harus ditangani segera. Apalagi orang itu punya riwayat penyakit gula bisa serius dampaknya. Bisa gangrene," tutur Imbar.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest