Follow Us

Bocah 1 Tahun Ini Ambil Sampah dan Balikin ke Orang yang Jatuhinnya dari Mobil

Ricky Nugraha - Sabtu, 11 Januari 2020 | 10:07
Bocah 1 Tahun Ini Ambil Sampah dan Balikin ke Orang yang Jatuhinnya dari Mobil
Douyin/Jing Lulu

Bocah 1 Tahun Ini Ambil Sampah dan Balikin ke Orang yang Jatuhinnya dari Mobil

HAI-online.com - Anak kecil tanpa disadari kadang bisa memberikan pelajaran yang berharga bagi orang dewasa. Seperti yang satu ini.

Dilaporkan oleh LAD Bible, sebuah video pendek yang menampilkan bocah satu tahun tengah berjalan di jalanan kota Jining di Provinsi Shandong, Cina, baru-baru ini beredar di media sosial.

Kemudian ada seseorang di dalam mobil yang terparkir di sisi jalan melemparkan botol plastik kosong dari jendela mobil.

Melihat ada botol di pinggir jalan, bocah itu berjalan menghampirinya, mengambilnya lalu mengembalikannya ke si pembuang sampah sembarangan itu lewat jendela.

Baca Juga: Kumpulan Tweet

Ibu bocah itu mengatakan kepada Daily Mail bahwa anak laki-lakinya itu kemungkinan besar mengira bahwa orang dalam mobil telah menjatuhkan botolnya secara nggak sengaja dan cuma berusaha membantu.

Namun, banyak orang mungkin juga berpikir bahwa anak itu coba mengajari orang yang suka buang sampah itu untuk bersikap baik pada lingkungan.

Ibu anak laki-laki itu juga mengatakan bahwa dia sering merekam anaknya ketika mereka pergi jalan-jalan sehari-hari dan salah satunya adalah yang terekam ini.

"Saat itu, dia mungkin mengira botol itu jatuh dari mobil karena nggak sengaja. Dia adalah anak yang cerdas. Jika dia melihat orang lain menjatuhkan barang, dia selalu membantu mengambilnya,” katanya.

Baca Juga: Demi Selamatkan Seekor Kucing, Kakek Nenek Ini Rela Bahayakan Cucunya yang Masih 7 Tahun

"Dia baru berusia satu tahun tiga bulan dan mungkin belum memiliki rasa kepedulian lingkungan yang tinggi, tapi tindakannya memberi pelajaran pada pengemudi itu."

Sang ibu berkata bahwa begitu bocah laki-laki itu mengembalikan botol, ia berlari kembali kepadanya, sementara orang dalam mobil itu nggak memberikan respons dan cuma menutup jendela.

Source : World of Buzz, LAD BIBLE

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest