Follow Us

Karena Alasan Ini, 10.000 Unta di Australia Bakal Dibunuh dengan Ditembaki dari Helikopter

Ricky Nugraha - Rabu, 08 Januari 2020 | 15:45
Ilustrasi unta di Australia
The Australian

Ilustrasi unta di Australia

HAI-online.com - Lebih dari 10.000 unta liar akan dibunuh supaya mereka nggak meminum air di wilayah Ausatralia Selatan yang dilanda kekeringan. Menurut Mirror, permintaan itu datang dari para pemimpin Aborigin.

Para penembak profesional akan melakukan eksekusi tersebut dari helikopter mulai hari Rabu (8/1/20) sampai lima hari ke depan.

Hal ini dilakukan setelah adanya banyak keluhan tentang unta-unta haus yang menerobos mencari air di wilayah Anangu Pitjantjatjara Yankunytjatjara (AYP).

Selain itu, unta-unta tersebut dikhawatirkan menjadi penyumbang pemanasan global karena mereka mengeluarkan gas metana, menyebabkan sekitar satu ton karbon dioksida dilepaskan dalam waktu satu tahun.

Baca Juga: Dari Ember Sampai Koper, Begini Cara Unik Warga Thailand Gantikan Plastik Belanja

Jumlah CO2 yang dikeluarkan oleh unta liar per tahun ini setara dengan 400.000 mobil tambahan di jalan, kata Tim Moore, kepala eksekutif spesialis pertanian karbon RegenCo.

APY berharap pemusnahan unta-unta ini akan berdampak positif pada pengurangan karbon.

“Kami telah terjebak dalam kondisi yang panas dan tak nyaman, juga sakit, karena unta-unta datang dan merobohkan pagar, masuk ke sekitar rumah dan mencoba untuk mendapatkan air melalui AC,” ujar Marita Baker, anggota dewan eksekutif APY.

Jika rencana pengendalian populasi ini nggak dilakukan, National Feral Camel Management Plan memperkirakan populasi unta liar diperkirakan akan berlipat ganda setiap sembilan tahun.

Baca Juga: Pertama Kali di Indonesia, Singing Road Diterapkan di Tol Trans-Jawa, Ini Tujuannya

Ilustrasi unta di Australia
Pew

Ilustrasi unta di Australia

Namun, Departemen Energi dan Lingkungan mengatakan bahwa emisi dari hewan liar seperti unta nggak boleh dimasukkan dalam perkiraan emisi karena mereka nggak berada di bawah manajemen domestik.

"Australia tidak melaporkan emisi dari hewan liar. Oleh karena itu, aktivitas yang mengubah emisi dari hewan liar tidak dapat dikenai metode Pendanaan Pengurangan Emisi, karena mereka tidak bisa menghasilkan pengurangan karbon yang memenuhi syarat dan tidak dapat berkontribusi pada target pengurangan emisi Australia.” (*)

Source : World of Buzz, Mirror

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest