Follow Us

Penyakit Jantung bisa Menyerang Kapan Saja, Ada Baiknya Kurangi Konsumsi 7 Makanan Ini Sob!

Dio Firdaus - Senin, 06 Januari 2020 | 17:00
Roti isi daging atau telur

Roti isi daging atau telur

HAI-ONLINE.COM- Nggak bisa dipungkiri lagi, penyakit jantung memang bisa menyerang siapa saja tanpa melihat usia.

Yang termasuk penyakit jantung itu misalnya ada tekanan darah tinggi, penggeseran pembuluh darah, serangan jantung hingga stroke.

Untuk menghindarinya sejak dini, kita sebagai remaja harus bisa menjaga pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi setiap harinya sob.

HAI udah menghimpun dari CewekBanget.id beberapa makanan yang harusnya kamu hindarin untuk menjaga diri kamu dari penyakit jantung:

Gula, Garam, dan Lemak

Terlalu banyak mengonsumsi garam, gula, lemak jenuh, dan karbohidrat olahan bisa meningkatkan risiko serangan jantung.

Jadi sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan-makanan itu dan lebih banyak mengonsumsi makanan yang baik bagi jantung seperti buah dan sayur, gandum utuh, sumber protein tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak.

Oh iya, gula, garam, dan lemak sangat mudah ditemui pada makanan olahan. Jadi, selalu periksa komposisi atau label kemasan makanan olahan yang akan kamu konsumsi, ya.

Gorengan

Makanan yang digoreng dengan minyak yang banyak seperti gorengan, kentang goreng, hingga ayam goreng sebaiknya juga dikurangi agar jantung tetap sehat.

Kentang goreng misalnya, mengandung lemak dan garam yang tinggi. Ayam goreng pun begitu, karena proses menggoreng dalam minyak juga membuat ayam menjadi lebih tinggi lemak dan kalorinya.

Gorengan yang sering kita makan juga begitu, teman-teman. Sehingga sebaiknya dikurangi, ya.

Source : bobo

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest