Follow Us

Manusia Jangan Mau Kalah, Anjing Ini Rajin Punguti Sampah Botol Plastik yang Dibuang Sembarangan

Bayu Galih Permana - Kamis, 02 Januari 2020 | 20:00
Chipper, anjing yang rajin memunguti sampah botol plastik di Taman Nasional Arizona.
TWITTER/DODO

Chipper, anjing yang rajin memunguti sampah botol plastik di Taman Nasional Arizona.

HAI-Online.com - Seekor anjing bernama Chipper baru-baru ini menjadi bahan perbincangan di media sosial karena rajin memunguti sampah botol plastik yang dibuang sembarangan oleh orang-orang di Taman Nasional Arizona, Amerika Serikat.

Cerita soal Chipper ini sendiri menjadi viral setelah videonya ketika tengah memunguti sampah di Taman Nasional Arizona dibagikan The Dodo lewat akun Twitter mereka pada Rabu (1/1) kemarin.

Dalam video tersebut, Chipper terlihat aktif memunguti sampah botol plastik yang ada di jalanan maupun atas sungai, sebelum kemudian memberikannya kepada sang pemilik Katie Pollak untuk dikumpulkan.

Menariknya, tindakan Chipper yang memunguti sampah botol plastik nggak jarang mengundang perhatian dan senyum dari para pengunjung Taman Nasional Arizona.

Baca Juga: Ini Baru Sohib! Berangkat dari Pamulang, Cowok Ini Terjang Luapan Air Demi Antar Makanan ke Teman yang Terjebak Banjir di Kemang

Katie berharap, tindakan anjing yang diadopsi di tempat penampungan setelah lulus kuliah ini dapat menginspirasi orang-orang untuk melakukan hal serupa.

"Aku harap orang-orang yang melihatnya dapat sedikit terinspirasi untuk membuang sampah miliknya sendiri atau yang mereka lihat pada tempatnya," ujar Katie dalam video tersebut.

Baca Juga: Facebook Aktifkan Fitur Safety Check untuk Banjir di Jabodetabek, Begini Cara Kerjanya

Sontak, video yang hingga kini telah disaksikan lebih dari 700 ribu kali itu pun langsung menuai beragam komentar positif, bahkan beberapa di antaranya mengatakan bahwa Chipper lebih baik daripada manusia.

"Ayolah orang-orang, sekarang bagianmu," - @usernewm.

Source : Twitter

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular