Follow Us

Kelanjutan Nasib Valentino Rossi di MotoGP Bakal Ditentukan Tahun 2020

Ricky Nugraha - Rabu, 25 Desember 2019 | 16:45
Valentino Rossi
MotoGP

Valentino Rossi

HAI-online.com - Valentino Rossi menilai bahwa MotoGP di tahun 2020 akan menjadi musim yang penting bagi dirinya untuk kelanjutan karirnya di MotoGP.

Pencapaian Rossi di musim balap 2019 ini memang kurang bagus. Ia gagal finis di tiga balapan beruntun dan hasil terbaiknya cuma bisa dua kali finis sebagai runner-up.

Rossi pun menutup aksinya pada MotoGP 2019 dengan menempati peringkat ketujuh klasemen akhir pebalap setelah membukukan total 174 poin.

Dengan kondisi itulah, 2020 akan menjadi musim yang krusial dan penting bagi masa depan Valentino Rossi di MotoGP. Belum lagi kontraknya bersama Yamaha yang akan habis pada akhir musim 2020.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Segera Umumin Bakal Balik Lagi ke MotoGP, Tapi...

"Musim depan akan menjadi musim yang sangat penting," kata Valentino Rossi, seperti dilansir dari Motorsport.

Dalam kesempatan yang sama, pembalap ikonik dengan nomor 46 tersebut baru akan memutuskan masa depannya berdasarkan hasil yang dia raih musim depan.

"Pada akhir 2020 kontrak saya akan berakhir," ucap pembalap berusia 40 tahun itu menambahkan.

"Sangat disayangkan aku harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan, apakah aku akan melanjutkan kontrak atau tidak," kata Valentino Rossi mengakhiri.

Baca Juga: Segini Biaya Perbaikan Motor MotoGP yang Jatuh, Sampai Miliaran Rupiah!

Untuk menghadapi kerasnya persaingan di kelas utama pada musim depan, Rossi pun sudah melakukan sejumlah persiapan.

Rossi merekrut kepala kru baru, Davide Munoz, yang menggantikan Silvano Galbusera dan menjajal motor YZR-M1 versi terkini.

Bahkan, juara dunia tujuh kali MotoGP itu sudah mencicipi kecepatan YZR-M1 2020 di dua kali sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Valencia dan Jerez. (*)

Source : BolaSport.com, Motorsport

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest