Follow Us

Kisah Pertemanan Penuh Kasih Sayang antara Cewek dengan Gajah yang Dia Selamatkan Saat Bayi

Bayu Galih Permana - Jumat, 27 Desember 2019 | 13:15
Moyo dan Roxy Danckwertz
via Brightside

Moyo dan Roxy Danckwertz

HAI-Online.com - Selama ini, manusia seringkali bersahabat baik dengan hewan-hewan seperti anjing ataupun kucing, namun hal berbeda terjadi pada pendiri organisasi perlindungan hewan di Zimbabwe bernama Wild Is Life, Roxy Danckwerts.

Seperti dilansir HAI dari Brightside, Danckwerts mempunyai sahabat baik gajah Afrika bernama Moyo, yang selalu mengikuti ke mana pun dia pergi dalam waktu lima tahun terakhir.

Cerita pertemanan antara keduanya sendiri bermula saat Danckwerts menyelamatkan Moyo yang kala itu masi bayi, di pinggir Danau Kariba, Zimbabwe pada tahun 2014 silam.

Moyo dan Roxy Danckwertz
via Brightside

Moyo dan Roxy Danckwertz

Pada waktu itu, dia menemukan Moyo dalam keadaan takut di pinggir danau karena terpisah dari keluarganya maupun kawanan gajah lain.

Baca Juga: Ada Akun Atas Namanya Terverifikasi di Pornhub, Begini Tanggapan Kemkominfo

Hingga kemudian, Danckwerts memutuskan untuk membawa bayi gajah tersebut ke tempatnya untuk memberikan perawatan dan menyembuhkan trauma yang dialami oleh Moyo.

Rutin memberikan formula spesial sebanyak 18 liter dalam sehari, Moyo semakin lengket dengan Danckwertz, di mana dia selalu mengikuti ke mana pun malaikat penyelamatnya itu pergi.

Moyo dan Roxy Danckwertz
via Brightside

Moyo dan Roxy Danckwertz

Menariknya, meski ada banyak ruang baginya untuk bermain di luar di suaka margasatwa, Moyo tampaknya menikmati kehidupan di dalam rumah, dan secara teratur mengunjungi dapur untuk mengunyah kacang, brownies, dan juga garam.

Baca Juga: Rampok Bank, Kakek Ini Lalu Sebar Uang ke Jalan Sambil Teriak 'Selamat Natal!'

Saat ini, keduanya telah hidup bersama selama lima tahun dan Moyo berhasil besar dan tumbuh sebagai gajah yang sehat dan bahagia.

Lucu banget ya sob! Kalian setuju nggak sih kalau hewan bisa jadi sahabat yang lebih baik apabila dibandingkan manusia? (*)

Source : brightside.me

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest