Follow Us

Selalu Berlangsung Panas, Begini Cerita Di Balik Terciptanya Boxing Day di Liga Inggris

Bayu Galih Permana - Kamis, 26 Desember 2019 | 16:25
Ilustrasi Boxing Day
via En24 News

Ilustrasi Boxing Day

HAI-Online.com - Apabila sejumlah liga panas di Eropa memilih untuk meliburkan kompetisi saat perayaan Natal tiba, hal tersebut ternyata nggak berlaku untuk klub-klub di Liga Inggris.

Tepat sehari setelah Hari Raya Natal atau tepatnya pada tanggal 26 Desember, klub-klub di Liga Inggris harus kembali bentrok satu sama lain seiring adanya sebuah tradisi bernama Boxing Day.

Secara umum, Boxing Day sendiri merupakan momen ketika para bangsawan, tuan tanah, hingga perusahaan memberikan hadiah kepada pekerja mereka yang telah lembur di waktu Natal, tepat sehari setelahnya.

Sementara itu, asal usul Boxing Day di Liga Inggris terbagi menjadi sejumlah versi, salah satunya bermula dari gencatan senjata antara tentara Inggris dan Jerman di perbatasan Belgia selama Perang Dunia 1 pada tahun 1914.

Baca Juga: Belum Sehari Jadi Pelatih Baru Arsenal, Tagar #ArtetaOut Berkumandang di Media Sosial

Saat itu, pasukan Jerman yang berada di parit keluar untuk mendatangi tentara Inggris sebelum kemudian berteriak "Selamat Natal" menggunakan bahasa musuhnya tersebut.

Mengingat pasukan Jerman kala itu datang tanpa membawa senjata, kedua belah pihak kemudian saling mendekat dan mengulurkan tangan satu sama lain untuk berjabat tangan.

Akhirnya, momen tersebut disambut baik oleh tentara sekutu, di mana mereka lalu saling bertukar senyuman, hadiah, rokok, serta menyanyikan lagu Natal secara bersama-sama.

Seusai momen tersebut, salah seorang dari mereka mengambil bola karet dan kedua belah pihak memutuskan untuk bermain sepak bola selama kurang lebih satu jam.

Baca Juga: Disinggung Soal Nggak Pernah Bawa Bendera Rusia ke Arena Octagon, Khabib Beri Jawaban Menohok

Hingga seiring berjalannya waktu, negara Inggris mulai mengadakan pertandingan olahraga, salah satunya sepak bola sehari setelah perayaan Natal.

Source : thoughtco.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest