Follow Us

Demi #GOODforEarth, Re.juve Sediain Smart Bottle Bin untuk Mendaur Ulang Botol Kemasan

Al Sobry - Kamis, 19 Desember 2019 | 10:05
Demi #GOODforEarth, Re.juve Sediain Smart Bottle Bin untuk Mendaur Ulang Botol Kemasan

Demi #GOODforEarth, Re.juve Sediain Smart Bottle Bin untuk Mendaur Ulang Botol Kemasan

HAI-Online.com – Menjaga kebaikan alam nggak cuma harus dilakuin sama perusahaan, melainkan juga harus sama-sama dilakukan oleh para konsumennya.

Nah, Re.juve, pelopor cold-pressed juice premium di Indonesia, selalu berkomitmen memberikan kebaikan untuk para pelanggannya dengan menciptakan minuman yang sehat, lezat dan jujur.

Upaya melestarikan lingkungan ini sudah menjadi kepedulian Re.juve sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Selain dalam botol kemasannya, perusahaan ini telah menggunakan botol Polyethylene Terephthalate (PET) yang tentunya higienis dan dapat didaur ulang serta digunakan kembali.

Baca Juga: Coca-Cola Punya Botol Kemasan Terbuat dari Sampah Plastik Lautan

“Selain itu, kami juga menggunakan tas belanja yang dapat didaur ulang untuk mengurangi penggunaan plastik semaksimal mungkin,” jelas Richard Anthony, Presiden Direktur Re.juve dalam siaran tertulis yang diterima HAI, Rabu (18/12/2019).

Bahkan pada peringatan Hari Bumi 22 April, Re.juve te;ah mengajak pelanggan turut serta berbuat kebaikan untuk bumi melalui kampanye #GOODforEarth.

Delapan bulan berlanjut, perusahaan ini terus mengkampanyekan pelestarian lingkungan untuk mengajak pembelinya mengembalikan botol Re.juve untuk diolah kembali.

“Re.juve akan turut serta menangani sampah plastik di Indonesia yaitu dengan mengumpulkan kembali botol kosong Re.juve setelah dikonsumsi, yang nantinya akan diolah dan didaur ulang,” tuturnya lagi bahwa inisiatif ini dilakukan sebagai langkah kontribusi mendukung pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di lautan sampai 70 persen pada 2025.

Dalam mengedukasi pelanggan, Re.juve berkolaborasi dengan IDEAS LAB dalam pengelolaan botol plastik.

masukin botol bekas di sini

masukin botol bekas di sini

“Botol-botol yang terkumpul akan diambil oleh mitra lokal terdekat dan dikirim ke pabrik daur ulang yang berada di bawah naungan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI). Kami berkomitmen untuk membuat langkah besar pada sirkulasi botol plastik yang digunakan oleh konsumen sehingga bisa didaur ulang menjadi bentuk produk Non-Food Grade seperti ember, sapu dan lain-lain,” tambah Richard.

Efektif pada 22 April 2019, pelanggan dapat membawa kembali botol Re.juve yang telah dikonsumsi ke seluruh toko. Khusus di beberapa toko tertentu, Re.juve menyediakan Smart Bottle Bin yang mana nantinya jumlah sampah botol dapat terdeteksi lewat aplikasi Bank Sampah, KOMPIS.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest