Follow Us

Resmi Pensiun, Legenda Barcelona Xavi Hernandez Kirim Doa untuk Bambang Pamungkas

Bayu Galih Permana - Kamis, 19 Desember 2019 | 11:00
Xavi Hernandez
INSTAGRAM/XAVI

Xavi Hernandez

HAI-Online.com - Pada Selasa (17/12) lalu, salah satu pesepakbola terbaik tanah air, Bambang Pamungkas akhirnya resmi gantung sepatu setelah menghabiskan waktu dalam 20 tahun terakhir untuk berkarir sebagai pemain sepak bola profesional.

Keputusan untuk pensiun itu sendiri disampaikan oleh pemain yang kerap disapa Bepe ini di akhir laga seusai timnya, Persija Jakarta dikalahkan oleh sang tamu, Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 beberapa waktu lalu.

"Melihat sambutan The Jak Mania, saya merasa dicintai dan saya mencintai tim ini. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya selama ini,” ucap Bepe.

Baca Juga: Demi #GOODforEarth, Re.juve Sediain Smart Bottle Bin untuk Mendaur Ulang Botol Kemasan

Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (tengah) mengangkat kostum miliknya yang dibingkai usai melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12).
ANTARA/M RISYAL HIDAYAT

Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (tengah) mengangkat kostum miliknya yang dibingkai usai melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12).

Sontak, keputusan Bepe untuk pensiun dari dunia sepak bola itu pun langsung menarik perhatian banyak pihak, salah satunya legenda Barcelona yang saat ini tengah melatih klub Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez.

Baca Juga: Tanggapi Kabar Pensiun Bambang Pamungkas, Pelatih Persija Jakarta Ajukan Permintaan Khusus

Melalui video yang dibagikan di Instastory agen pemain Muly Munial, pelatih berusia 39 tahun itu mengucapkan selamat kepada Bepe, sekaligus mengirim doa untuk pria asal Semarang tersebut.

"Halo Bepe selamat atas kariernya, semoga beruntung untuk proyek selanjutnya, salam hangat dari Doha, sampai jumpa," ujar Xavi dalam video tersebut.

Selain Xavi, kabar pensiunnya Bambang juga turut dikomentari oleh pelatih Persija Jakarta saat ini, Edson Tavares yang langsung meminta manajemen klub untuk memberikan tempat khusus bagi Bepe setelah pensiun.

"Dia pemain besar. Saya berharap klub mempertahankan posisiny. Akan sangat menguntungkan," pinta pelatih asal Brasil tersebut kepada manajemen Persija Jakarta.

Terima kasih Bepe! Oiya kalau menurut kalian sendiri gimana, kira-kira Bepe bakal melanjutkan karirnya sebagai pelatih nggak di masa mendatang sob? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest