Follow Us

Sederet Alasan yang Bakal Bikin Kamu Pengen Buru-Buru Liburan

Dio Firdaus - Senin, 16 Desember 2019 | 17:19
Ilustrasi liburan
iStockphoto

Ilustrasi liburan

HAI-ONLINE.COM- Sob, akhir tahun udah deket, Natal udah di depan mata. Ambil jatah cuti udah belum nih? Kalau belum, tunggu apalagi?

Bagi sebagian orang, kerja memang sesuatu yang wajib dilakukan dan sebagian juga senang melakukan pekerjaan mereka sampai lupa dengan liburan.

Tapi nyatanya, kita sebagai manusia juga butuh liburan loh sob. Dan perlu diingat, mengambil liburan itu nggak akan bikin perusahan kamu rugi kok~

Untuk kamu yang saat ini sedang giat-giatnya kerja, HAI mau menghasut nih (hehe) untuk liburan dengan kasih berbagai alasan kenapa kamu harus liburan.

1. Bayangkan, kamu bisa benar-benar bersantai dan beristirahat

Kamu mungkin bisa berhenti di akhir pekan, setelah melewati minggu yang padat. Untuk liburan, kamu dapat benar-benar keluar dari mode kerja.

Kamu juga bisa membayar hutang tidur dan berusaha menghilangkan kebiasaan yang cenderung berkontribusi terhadap stres.

2. Berlibur baik untuk kesehatan

Bersantai dan menjauh dari kekhawatiranmu, baik kekhawatuiran pribadi maupun profesional. Hal ini dapat membantu menurunkan kecemasan, menstabilkan detak jantung, dan tekanan darah, yang pada gilirannya dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit kronis yang disebabkan oleh stres.

3. Dapat meningkatkan produktivitas

Setiap orang memiliki keterbatasan, dan terlalu bekerja keras sebenarnya dapat menjadi kontraproduktif.

Dari hampir 500 manajer sumber daya manusia, 90 persen percaya bahwa karyawan lebih produktif sebagai akibat dari mengambil cuti.

Source : kompas

Editor : Alvin Bahar

Latest