Follow Us

Setelah 10 Tahun, John Frusciante Balik Lagi ke Red Hot Chili Peppers

Ricky Nugraha - Senin, 16 Desember 2019 | 10:28
Red Hot Chili Peppers bersama John Frusciante
RHCP

Red Hot Chili Peppers bersama John Frusciante

HAI-online.com - Red Hot Chili Peppers baru saja mengumumkan bahwa gitaris lamanya, John Frusciante, telah bergabung kembali ke band setelah lebih dari satu dekade dia keluar.

John Frusciante sendiri mengumumkan kepergiannya dari RHCP pada Desember 2009 silam, meski ia mengaku telah meninggalkan band pada tahun sebelumnya.

Posisi gitaris yang kosong lalu digantikan oleh Josh Klinghoffer sampai Desember tahun 2019 ini.

Lewat Instagram, Red Hot Chili Peppers menyampaikan kepergian Josh Klinghoffer sekaligus menyambut kembalinya John Frusciante.

Baca Juga: Jack Black Mengaku 'Takut' buat Kolaborasi Bareng Jack White

"Red Hot Chili Peppers mengumumkan bahwa kami telah berpisah dengan gitaris kami selama sepuluh tahun terakhir, Josh Klinghoffer," tulis RHCP.

“Josh adalah musisi hebat yang kami hormati dan cintai. Kami sangat bersyukur atas waktu kami bersamanya, dan ia telah memberikan banyak kepada kami."

"Kami juga mengumumkan dengan penuh kegembiraan dan sepenuh hati, bahwa John Frusciante telah bergabung kembali dengan band kami," lanjutnya.

Berbicara tentang keputusannya untuk keluar dari RCHP pada tahun 2009, Frusciante menjelaskan: “Ketika aku keluar dari band, lebih dari setahun yang lalu (2008), kami berada pada masa hiatus. Tak ada drama atau kemarahan di dalamnya, dan mereka sangat pengertian."

Baca Juga: 'Aku Kira Aku Udah Mati': Kisah Endank Soekamti Lolos dari Kecelakaan Maut

“Mereka mendukungku melakukan apa pun yang membuatku bahagia dan itu berjalan dua arah. Sederhananya, minat musikku telah membawaku ke arah yang berbeda," tambahnya.

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest