Follow Us

Kisah Kesuksesan Kotak dari Ajang Kompetisi Band yang Bisa Lo Tiru

Ricky Nugraha - Sabtu, 14 Desember 2019 | 15:28
Kotak
HAI

Kotak

HAI-ONLINE.COM - Kesuksesan memang nggak bisa diraih dengan instan karena semua membutuhkan perjuangan keras sebelum akhirnya berhasil mencapai titik puncak, termasuk dalam hal bermusik.

Sebut saja band Kotak yang kini menjadi salah satu band rock tersukses di Indonesia dan telah memiliki banyak penggemar.

Kalau lo belum tahu, nama Kotak berhasil melambung setelah menjadi juara ajang kompetisi bertajuk The Dreamband yang diselenggarakan HAI pertama kali pada tahun 2004 silam.

Ajang pencarian para pemain band ini dibuat untuk mewujudkan misi HAI kala itu dalam membentuk band-band impian yang keren.

Kotak yang waktu itu diperkuat oleh oleh Pare (vokal), Cella (Gitar), Ices (bas) dan Posan (drum) memang sudah punya cita-cita untuk menjadi yang terbaik di industri musik Indonesia.

Perjuangannya mereka pun akhirnya terbayarkan saat tampil dalam grand final ‘The Dreamband’ di Teater Tanah Airku (TTA) Taman Mini Indonesia Indah.

Ketika Kotak manggung, banyak banget yang mengelu-elukan nama band idola mereka tersebut sambil membentangkan spanduk raksasa bertuliskan Kotak.

Kemudian pada Jumat malam 17 Desember 2004 di babak grand final konser ‘Adu Beken’ Kotak berhasil keluar sebagai juara.

Baca Juga: Ayo Ikutan RSCM x HAI Band Competition, Dapatkan Hadiah Total Puluhan Jutaan Rupiah!

Mereka mampu memperoleh dukungan sebesar 44 persen dari penonton di rumah dengan selisih yang cukup jauh dari band Kapten yang menjadi saingan terdekatnya.Sejak babak pertama ‘Adu Beken’ digelar, Kotak memang selalu meraih dukungan terbanyak didukung dengan penampilan mereka yang konsisten.

Jadi, nggak heran jika konsistensi itu berhasil membuat mereka meraih gelar The Real Dreamband di tahun 2004.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest