Follow Us

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Biar Nggak Kalap Belanja Saat Harbolnas

Bayu Galih Permana - Rabu, 11 Desember 2019 | 13:45
Ilustrasi diskon
PIXABAY/SKITTERPHOTO

Ilustrasi diskon

HAI-Online.com - Setiap tanggal 12 Desember, hampir seluruh marketplace maupun toko online di Indonesia menaruh diskon besar-besaran pada produk mereka untuk merayakan event tahunan Hari Belanja Online Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Harbolnas.

Selain itu, banyak juga toko online yang bakal mengadakan flash sale dengan maksud membuat barang-barang mereka terlihat seakan lebih murah dari harga pasaran.

Berkaca pada Harbolnas yang akan digelar Kamis (12/12) besok, kali ini HAI pengen berbagi buat kalian sejumlah hal yang perlu diperhatikan supaya nggak kalap belanja.

1. Waktu Diskon

Pada Harbolnas biasanya beberapa marketplace maupun toko online bakalan ngasih diskon barang-barangnya berdasarkan waktu, jadi tiap berapa jam nantinya akan ganti secara otomatis.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Mantan Karyawan McD Sarankan Pembeli Nggak Tuang Makanan ke Atas Nampan

Contohnya nih jumlah diskon ataupun barang yang dijual pas jam 09.00-12.00 itu biasanya nanti bakal beda sama yang jam 15.00-18.00, tapi itu tergantung marketplace-nya juga sih.

Biar nggak kelewatan, beberapa marketplace udah menyiapkan fitur reminder yang nantinya akan ngasih notifikasi ke smartphone-mu beberapa menit sebelum flash sale dimulai.

2. Syarat dan Ketentuan

Mumpung diskon gede, langsung ngeborong 10 biji aja deh! Eits tunggu dulu, soalnya ada beberapa marketplace yang hanya membatasi pembelian 1 item aja tiap barangnya buat masing-masing customer.

Selain itu ada juga jumlah belanja minimal biar dapet gratis ongkir, jadi meskipun kamu dapet harga barang murah tapi ongkos kirimnya mahal mah sama aja bohong.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest