Follow Us

Dijual Seharga Rp 2,2 Miliar, Toko Durian Ini Bikin Saingan Karya Seni Pisang Nempel di Tembok

Bayu Galih Permana - Selasa, 10 Desember 2019 | 15:30
Durian Tape to White Wall karya 99 Old Trees.
FACEBOOK/99 OLD TREES - DURIANS & DESSERTS

Durian Tape to White Wall karya 99 Old Trees.

HAI-Online.com - Sebuah toko durian di Singapura, 99 Old Trees baru-baru ini ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang usai merilis karya yang mirip dengan pisang nempel di tembok alias "Banana Taped" hasil buatan seniman asal Italia, Maurizio Cattelan.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, karya yang dinamai Durian Tape to White Wall tersebut dibagikan oleh 99 Old Trees lewat postingan di akun Facebook resmi mereka pada Senin (9/12) kemarin.

Kalau "Banana Taped" menggunakan pisang, Durian Tape to White Wall memakai buah durian yang ditempel menggunakan lakban pada sebuah tembok putih.

"Terlihat seperti karya seni, tercium seperti bau kentut," tulis 99 Old Tress menerangkan karya seni buatan mereka.

Baca Juga: Dengar Suara Aneh dari Lantai, Keluarga Ini Temukan Hal Nggak Terduga di Bawah Rumah Mereka

Dalam postingan tersebut, 99 Old Trees menjelaskan bahwa mereka sengaja membuat karya itu sebagai pengingat perjuangan nenek moyang di masa lalu ketika menghadapi penjajahan.

"Seni perbudakan durian dibuat sebagai pengingat perjuangan nenek moyang kita di masa lalu. Lakban itu sendiri menggambarkan penindasan yang terjadi di masa kolonia," tulis mereka lebih lanjut.

Untuk harganya sendiri, Durian Tape to White Wall dijual lebih mahal jika dibandingkan "Banana Taped" yang memiliki nilai hingga Rp 1,68 miliar, yaitu seharga 163.056 dolar AS (sekitar Rp 2,2 miliar).

Wah, ada-ada aja ya sob! Kalau menurut kalian sendiri gimana, akankah Durian Tape to White Wall laku terjual seperti "Banana Taped"? (*)

Source : World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest