Follow Us

Laper, Cowok Ini Makan Pisang yang Nempel di Karya Seni "Tapped Banana" Seharga Rp 1,68 Miliar

Bayu Galih Permana - Senin, 09 Desember 2019 | 16:20
Karya seni
via LADbible

Karya seni

HAI-Online.com - Seorang seniman asal Amerika Serikat, David Datuna baru-baru ini ramai jadi bahan perbincangan setelah sengaja melepas pisang yang menempel pada karya "Taped Banana" buatan Maurizio Cattelan sebelum kemudian memakannya.

Seperti dilansir HAI dari Fox News, semua bermula saat Datuna datang ke pameran tempat karya tersebut dipamerkan, tepatnya di Art Basel, Miami Beach pada Sabtu (7/12) kemarin sekitar jam 13.45 waktu setempat.

Mengaku lapar, seniman berusia 45 tahun ini langsung melepas lakban yang menempel di dinding dan mengambil pisang untuk kemudian dimakan.

"Kamu nggak seharusnya menyentuh karya seni!" teriak salah seorang mitra di galeri itu, Peggy Leboeuf ketika Datuna mengambil pisang tersebut.

Baca Juga: Rapper Muda Juice WRLD Meninggal Dunia Setelah Alami Kejang di Bandara

Melihat tindakan tersebut, sejumlah orang pun melaporkan Datuna kepada petugas keamanan, di mana seniman satu ini kemudian menyelinap pergi meninggalkan lokasi.

Menurut keterangan Direktur Hubungan Museum, Lucien Terras mengatakan bahwa karya seni itu masih bisa diselamatkan karena dalam sertifikat keaslian "Taped Banana", tertulis bahwa pemilik berhak untuk mengganti pisang yang menempel.

"Dia nggak merusak karya seni. Pisang adalah idenya. Ini telah membawa banyak ketegangan dan perhatian ke stan kami. Responnya luar biasa, tindakan Datuna membuat banyak orang senyum," ujar Terras.

Fyi, "Taped Banana" sendiri merupakan salah satu karya buatan seniman asal Italia, Maurizio Cattelan yang terjual senilai 120 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,68 miliar) kepada salah seorang kolektor seni Prancis. (*)

Source : Fox News

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular