Follow Us

Demi Alasan Ini, Pemain Timnas U-23 Indonesia Jalani Ritual Berendam di Air Es Jelang Final SEA Games 2019

Bayu Galih Permana - Senin, 09 Desember 2019 | 12:10
Latihan Timnas U-23 Indonesia jelang final SEA Games 2019 menghadapi Vietnam.
PSSI.ORG

Latihan Timnas U-23 Indonesia jelang final SEA Games 2019 menghadapi Vietnam.

HAI-Online.com - Tinggal satu hari lagi, Timnas U-23 akan kembali baku hantam dengan salah satu lawan pada fase grup, Vietnam dalam final SEA Games 2019 yang dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) malam.

Jelang menghadapi Vietnam pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memilih untuk memberi latihan ringan untuk anak asuhnya.

Berlangsung selama satu jam di taman pusat kebudayaan Filipina, mantan pelatih Bali United ini meminta para pemain untuk melakukan pemanasan statis, jogging ringan, serta passing ringan.

Setelah menjalani sesi latihan ringan, para pemain kemudian diminta untuk langsung kembali ke hotel dan menjalani ritual berendam air es di area kolam renang.

Baca Juga: Orang Amerika Kupas Kulit Rambutan Pakai Pengupas Kentang, Netizen Asia Kesel

Sudah sempat diterapkan pada babak penyisihan grup B beberapa waktu lalu, pada proses terapi ini masing-masing pemain diminta berendam sekitar 3 hingga 5 menit secara bertahap.

Seperti dilansir HAI dari laman resmi PSSI, latihan ringan dan juga ritual berendam air es sengaja dilakukan untuk mengembalikan kebugaran pemain usai energi serta emosi mereka terkuras pada babak semifinal menghadapi Myanmar, Sabtu (7/12) kemarin.

"Memang fokus mengembalikan kebugaran pemain. Tim dokter dan fisio harus bekerja keras membantu pemain untuk kembali prima. Alhamdulillah prosesnya berjalan baik dan mudah-mudahan semua anggota tim sudah siap saat tampil melawan Vietnam," ujar Indra Sjafri.

Latihan Timnas U-23 Indonesia jelang final SEA Games 2019 menghadapi Vietnam.
PSSI.ORG

Latihan Timnas U-23 Indonesia jelang final SEA Games 2019 menghadapi Vietnam.

Baca Juga: Viral Aksi Atlet Surfing Filipina yang Relakan Medali Emas SEA Games 2019 Demi Selamatkan Atlet Indonesia

Meskipun sempat mengalami kekalahan pada fase grup, pelatih berusia 56 tahun ini yakin anak asuhnya telah menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk balas dendam dan memenangkan laga final besok.

"Pertandingannya akan sangat seru dan ketat. Saya minta pemain fokus dan tidak membuat banyak kesalahan," tutup Indra.

Kita doakan aja sob, semoga para pemain Timnas U-23 Indonesia dapat memberikan penampilan terbaik mereka pada babak final SEA Games 2019 dan membawa pulang medali emas ke tanah air. (*)

Source : PSSI.org

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest