Follow Us

Masuk Hingga Dekat Paru-paru, Pelajar Ini Nggak Sengaja Telan Paku Saat Pamer Skill Sulap

Bayu Galih Permana - Kamis, 28 November 2019 | 17:30
Hasil foto rontgen menunjukkan paku bersarang di tubuh Deni, siswa SMP 2 Parigi, Kabupaten Pangandaran yang tak sengaja menelan paku.
via Kompas.com

Hasil foto rontgen menunjukkan paku bersarang di tubuh Deni, siswa SMP 2 Parigi, Kabupaten Pangandaran yang tak sengaja menelan paku.

HAI-Online.com - Seorang siswa SMP Negeri 2 Parigi, Kabupaten Pangandaran bernama Deni Nugraha baru-baru ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena nggak sengaja menelan paku yang dia pakai untuk bermain sulap.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, insiden ini bermula ketika siswa berusia 13 tahun tersebut menggigit paku untuk memamerkan kebolehannya dalam bermain sulap.

Ketika tengah melangsungkan aksinya, kaki Deni yang tengah nggak sengaja terinjak oleh salah seorang teman sehingga dia langsung berteriak dan menyebabkan paku yang digigitnya tertelan secara nggak sengaja.

Mendapati hal tersebut, pihak sekolah langsung membawa siswa yang bersangkutan menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin, di mana kemudian dilakukan pengangkatan karena posisi paku tersebut sudah mendekati paru-parunya.

Baca Juga: Disertasinya Diduga Jiplak Skripsi Mahasiswa, Rektor Unnes Dipanggil UGM

Menurut keterangan wali kelas Deni, muridnya tersebut sebelumnya memang sudah biasa bermain sulap dengan cara memasukkan paku ke dalam mulut.

Sempat imbauan dari wali kelas untuk nggak mengulangi aksinya, Deni pun tetap nekat bermain sulap dengan cara yang sama.

"Beberapa hari sebelum kejadian, wali kelas bilang hati-hati jangan sulap dengan paku. Takut tertelan," terang guru penanggungjawab Unit Kesehatan Sekolah SMP N 2 Parigi, Yuli Mulyati ketika dimintai keterangan pada Kamis (28/11) ini.

Mengaku bisa menghilangkan paku dalam mulut, Yuli sendiri menduga bahwa Deni selama ini hanya menyembunyikan benda tersebut di bawah lidah ketika melancarkan aksinya.

"Mungkin saja di bawah lidah," ujarnya menambahkan.

Kini, kondisi Deni sendiri diketahui telah mulai membaik setelah menjalani operasi pengangkatan paku dari dalam tubuhnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Siswa SMP Telan Paku, Wali Kelas Sudah Ingatkan Agar Tak Bermain".

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular