Follow Us

Rayain 25 Tahun Album Dookie, Green Day Bawain 'Basket Case' di AMA 2019

Ricky Nugraha - Senin, 25 November 2019 | 19:15
Penampilan Green Day di AMA 2019
Just Jared

Penampilan Green Day di AMA 2019

HAI-online.com - Green Day merayakan 25 tahun album Dookie dengan membawakan “Basket Case” saat ajang American Music Awards 2019 yang digelar pada 24 November 2019 waktu Amerika.

Buat anak-anak yang tumbuh dari tahun 90-an sampai 2000-an pasti nggak asing lagi sama lagu-lagu Green Day, termasuk yang ada di album Dookie, yang tahun ini usianya udah seperempat abad.

"Saat tumbuh dewasa, tak ada band yang lebih penting bagiku atau kakakku," puji Billie Eilish kepada Green Day saat mempersilahkan band punk rock asal California tersebut tampil di atas panggung AMA 2019.

Green Day tampil dengan gaya klasik selama pertunjukkan dengan memakai jas dan kacamata hitam layaknya rockstar sejati.

Baca Juga: Rage Against The Machine Dikabarkan Tur Dunia, Mampir ke Indonesia Nggak Ya?

Mereka mulai dengan memainkan lagu terbaru mereka "Father Of All..." sebelum akhirnya membawakan salah satu lagu hitsnya yang juga berasal dari album Dookie yaitu "Basket Case."

Green Day sendiri awalnya berencana menggelar konser untuk merayakan 25 tahun album klasik dari tahun 1994 tersebut. Namun, mereka membatalkan rencana itu.

Billie Joe Amstrong kepada Kerrang! Magazine mengungkapkan apa yang membuat mereka membatalkan rencana itu.

"Tentu saja kita akan menyenangkan para penggemar. Intinya hanya untuk hang out dan bermain musik bersama, tetapi untuk hang out dulu, kami berkumpul dan nge-jam," ujar Billie Joe Armstrong.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest