Follow Us

Mirip Stick Pendahulunya, Bentuk Controller PlayStation 5 Dibocorkan Seperti Ini!

Dio Firdaus - Kamis, 21 November 2019 | 20:58
Sketsa PS 5
Lets Go Digital

Sketsa PS 5

HAI-ONLINE.COM- Semakin dekat dengan 2020, semakin jelas juga keberadaan PlayStation 5 yang dijadwalkan akan rilis pada musim liburan tahun depan.

Setelah Sony secara resmi menjelaskan fitur-itur baru yang ada di PlayStation 5. Kini muncul lagi paten yang diajukan perusahaan game raksasa ini ke Kantor Paten Jepang.

Paten yang diunggah oleh JPO itu terlihat seperti desain fisik controller konsol yang kemungkinan besar adalah PS5. Kalau dilihat-lihat, mirip banget deh sama yang sebelumnya.

Baca Juga: Bobobox Buka Penginapan Kapsul di Jakarta, MillennialTraveler Harus Coba!

ilustrasicontroller PS5
BusinessInsider

ilustrasicontroller PS5

Di bagian tengah atas masih ada layar sentuh dengan lubang speaker. Lalu ada dua joystick dan tombol-tombol yang sama pula dengan stick PS4.

Tapi bedanya, ada yang menyebut kalau controller ini akan menggunakan konektor USB type c. Beda dengan sebelumnya yang masih microUSB.

Baca Juga: PS5 Bakal Jadi Konsol Games Dengan Grafis Tercanggih? Masa sih..

Selain itu perbedaan juga terlihat di bagian earphone jack yang kini ada dua lubang. Mungkin konsepnya seperti earphone yang ada di pesawat.

Ilustrasi controller PS5
BusinessInsider

Ilustrasi controller PS5

Merangkum dari BusinessInsider, controller PS5 ini disinyalir dilengkapi dengan baterai yang bisa tahan lebih lama dibandingkan stick PS4.

Ada juga fitur 'haptic feedback' yang diklaim mampu memberikan efek lebih beragam dibandingkan teknologi force feedback yang disematkan pada controller sebelumnya.

Tombol L2 dan R2 pun punya fitur 'adaptive trigger' yang lebih sensitif pada setiap game yang dimainkan.

Makin nggak sabar aja nih nungguin kehadiran PlayStation 5. Nabung yuk nabung! (*)

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest