Follow Us

PS5 Bakal Jadi Konsol Games Dengan Grafis Tercanggih? Masa sih..

Rizki Ramadan - Kamis, 06 Juli 2017 | 06:25
Logo Playstation
Rizki Ramadan

Logo Playstation

Kabar-kabar mengenai konsol lanjutan Sony kembali menyeruak di internet. Sudah ada beberapa spesifikasi yang bocor di internet yang membuat para gamers dan pegiat-pegiat teknologi terpukau. Sony pun menjanjikan kalau PS5 akan disematkan spesifikasi tingkat dewa yang salah satunya adalah menggunakan kartu grafis teranyar saat ini. Kayaknya, Sony nggak mau kalah nih sama XBOX.

Kalau dilihat dari spesifikasi yang udah beredar di internet, PS5 bakal punya dapur pacu yang setara dengan PC gaming belasan juta, guys! Kebayang nggak tuh performanya bakal kayak apa?

Menurut TweakTown, PS5 disebut nggak bakal lagi menggunakan kartu grafis yang tertanam dengan prosesor yang dipakai atau bahasa kerennya Accelerated Processing Unit. Nah, sebagai gantinya PS5 akan menggunakan kartu grafis yang dipasang terpisah dengan prosesor kayak PC gaming pada umumnya. Kartu grafis yang nantinya disematkan juga nggak tanggung-tanggung, loh, guys. Sony akan menggunakan kartu grafis yang setara dengan Nvidia Geforce 1070. Waduh. Kalau dipikir-pikir lagi, Nvidia Geforce 1070 aja harganya kisaran Rp 6 juta, guys. Wah, ini mah bener-bener PC gaming versi murah.

Tapi, jangan tanya kapan PS5 ini keluar. Masih belum ada kepastian dari pihak Sony sendiri kapan konsol terbarunya akan lahir. Mengingat konsol saat ini memiliki masa yang cukup panjang. Ya, kita ambil saja contoh perkembangan PS3 ke PS4. Butuh waktu sekitar 7 tahun agar Sony bisa meluncurkan PS4. Jadi, jangan berharap banyak duluan ya, bro. Bisa aja PS5 keluar 5 tahun lagi hehehe. Ada kabar kalau mau dipercepat, sih, tapi belum bisa dipercaya!

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest