Follow Us

Sekarang Kita Bisa Pesan GoFood dan Cek Saldo BCA Dengan "OK Google"

Dio Firdaus - Kamis, 21 November 2019 | 16:25
Cek saldo

Cek saldo

HAI-ONLINE.COM- Rabu kemarin (20/11) Google kembali menggelar acara 'Google for Indonesia di Jakarta. Kali ini, perusahaan teknologi raksasa ini memperkenalkan fitur terbaru dari asisten pribadi mereka, Google Assistant.

Di fitur terbaru ini, kita bisa memesan makanan lewat GoFood-nya Gojek sob. Setelah sebelumnya hanya bisa membuka aplikasinya saja.

Cara penggunaannya pun sama aja kok kayak memerintah Google Assistant ini. Tinggal sebut "OK Google" setelah itu kamu bilang "order (nama makanan) di Gojek".

Baca Juga: Bobobox Buka Penginapan Kapsul di Jakarta, MillennialTraveler Harus Coba!

Nggak cuma untuk memesan makanan aja, Effie Goenawan selaku Product Manager Google Assistant pun menjelaskan kalau asisten pribadi Google ini bisa kamu perintahkan juga untuk memesan ojek dan mengawasi status pesanan.

Google Assistant
Google

Google Assistant

"Selain memesan makanan dengan GoFood, anda juga bisa menggunakan Google Assistant untuk GoRide" Jelas Effie, yang HAI kutip dari KompasTekno.

Baca Juga: Gara-gara Kecanduan Game Online, Pelajar Ini Bolos Sekolah Hingga 3 Bulan

Nah, nggak cuma bisa pesan makanan atau ojek juga nih. Buat pemegang rekening BCA sekarang juga bisa mengecek jumlah saldo dengan Google Assistant.

Cukup mengatakan "OK Google, bicara dengan Bank BCA untuk cek saldo"

Oh iya, dalam presentasinya, Nimesh Rajan, Google Assistant Program & NBU Lead turut menjelaskan kalau sekarang Google Assistant juga mengedepankan keamanan privasi pengguna.

"Anda sekarang bisa menghapus aktvitias perintah suara dengan mengucapkan "Ok Google, hapus percakapan saya pada anda" atau Ok Google, hapus semua percakapan suara minggu lalu" jelasnya.

Semua fitur yang HAI sebutkan di atas, sudah bisa kamu gunakan di Google Assistant dengan pengaturan Bahasa Indonesia. (*)

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest