Follow Us

Berkendara Jadi Lebih Aman, Kini Google Luncurkan Incognito Mode untuk Google Maps

Dio Firdaus - Kamis, 07 November 2019 | 21:00
Mode Incognito akan hadir di Google Maps
phonearena.com

Mode Incognito akan hadir di Google Maps

Hai-online.com- Teknologi memang punya segudang manfaat, namun tetap nggak bisa lepas dari tindak kejahatan. Salah satu teknologi yang kerap kali dikhawatirkan adalah Google Maps.

Yap, Google Maps. Coba deh bayangkan, bagaimana jika ada hacker yang menyadap data Google Maps kamu setiap kali kamu menggunakannya?

Atau lebih buruk, bagaimana jika ada orang yang tau ke mana kamu biasanya pergi melihat dari data Google Maps kamu? Serem banget kan?

Tapi untungnya celah-celah itu akan ditutupi oleh Google selaku developer aplikasi peta dan penunjuk jalan ini.

Pada Google I/O Mei lalu Google resmi memperkenalkan "Incognito Mode" untuk Google Maps dan digulirkan pada awal Oktober kemarin.

Sama seperti halnya browser, mode penyamaran ini memungkinkan pengguna untuk menjaga privasinya. Ini juga sebagai pembuktian Google, kalau mereka nggak akan menyimpan data-data ke mana dan apa saja yang pengguna lakukan di Google Maps.

Baca Juga: 3 Fakta Rodrygo Goes, Remaja 18 Tahun yang Bawa Real Madrid Hancurkan Galatasaray

Dari pantauan KompasTekno, mode ini bisa lo gunakan jika Google Maps yang ada di hape lo sudah versi 10.28.2. Jadi kalau bisa, update dulu sob di Play Store.

Bagi yang belum ada, tenang aja, merangkum dari TechCrunch, mode penyamaran ini akan dibagikan ke pengguna Google Maps dalam beberapa hari kedepan.

Gimana cara aktifinnya?

Cara akftkan mode penyamaran
Dok. HAI

Cara akftkan mode penyamaran

Pada Google Maps versi terbaru, akan ada ikon avatar, terus klik deh. Nantinya akan muncul sederetan akun Google yang ada di perangkat serta pilihan "Turn on incognito mode"

Setelah dipilih, nantinya Google Maps akan melakukan restart otomatis dan mode penyamaran pun aktif.

Gampang banget kan? Coba deh update Google Maps lo!

Source : Tech Crunch, kompastekno

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest