Follow Us

Terobos Kebakaran, Wanita Ini Dibanjiri Pujian karena Pertaruhkan Nyawa untuk Selamatkan Koala

Bayu Galih Permana - Kamis, 21 November 2019 | 14:25
Aksi Tony Doherty menyelamatkan koala yang terjebak kebakaran.
CBS News

Aksi Tony Doherty menyelamatkan koala yang terjebak kebakaran.

HAI-Online.com - Seorang wanita bernama Toni Doherty beberapa waktu belakangan tengah ramai menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial berkat aksi heroiknya menembus kebakaran demi menyelamatkan koala.

Seperti dilansir HAI dari CBS News, aksi Doherty terjadi pada Selasa (19/11) kemarin ketika dia melihat seekor koala berjalan melintasi kobaran api yang ada di kawasan Long Flat, New South Wales, Australia.

Melihat hal tersebut, wanita ini langsung berlari menembus kebakaran untuk mengevakuasi koala malang tersebut dengan cara membungkusnya menggunakan pakaian yang dia pakai.

Berhasil membawanya ke tempat yang lebih aman, Doherty kemudian memberikan koala ini air untuk diminum dan menyirami tubuhnya yang terkena kobaran api.

Baca Juga: Cowok Ini Suntikkan Minyak ke Otot Lengannya Supaya Mirip Popeye, Akibatnya Fatal!

Setelah itu, dia kemudian langsung membungkus koala yang terluka tersebut dengan selimut dan membawanya ke rumah sakit khusus koala di kawasan Port Macquarie guna menerima perawatan lebih lanjut.

Menurut laporan 9News, koala yang diberi nama Lewis tersebut kini tengah menjalani perawatan intesif setelah mengalami luka bakar parah pada bagian tangan, kaki, hingga hidungnya.

Meskipun begitu, kondisinya sendiri saat ini sudah mulai pulih, di mana hewan satu ini sudah mulai bisa menikmati makanan kesukaannya, daun eukaliptus.

"Lewis berusia sekitar 14 tahun. Dia cukup sehat untuk mengunyah daun eucalyptus pagi ini. Dia masih menderita beberapa luka bakar serius setelah diselamatkan dari kebakaran hutan," tulis salah seorang jurnalis 9News, Lizzie Pearl.

Salut buat Toni Doherty yang nekat menembus kebakaran demi menyelamatkan si koala! Semoga Lewis dapat segera pulih dan menikmati hidupnya seperti sedia kala ya. (*)

Source : CBS News, 9News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest