Follow Us

Gantikan Lorenzo, Alex Marquez Gabung dengan Sang Kakak di Tim Repsol Honda

Ricky Nugraha - Selasa, 19 November 2019 | 10:15
Alex Marquez resmi gabung bersama sang kakak, Marc Marquez, di tim MotoGP Repsol Honda
Instagram/box_repsol

Alex Marquez resmi gabung bersama sang kakak, Marc Marquez, di tim MotoGP Repsol Honda

HAI-online.com - Juara Moto2 musim 2019, Alex Marquez resmi bergabung dengan tim Repsol Honda sebagai pembalap MotoGP untuk membalap di musim depan.

Dengan ini, Alex akan satu tim dengan sang kakak, Marc Marquez, menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun di penghujung musim ini.

Seperti dilansir Crash.net, Marc mengaku bahwa dirinya nggak memberi tekanan pada Honda untuk menarik saudaranya gabung dalam tim.

Namun kenyataannya, prioritas utama Honda Racing Corporation (HRC) adalah untuk membuat Marc bahagia, terutama dengan negosiasi yang sedang berlangsung untuk perpanjangan kontrak pasca-2020.

Baca Juga: Nggak Cuma Jadi Juara, Ini 9 Rekor yang Dipecahkan Marc Marquez di MotoGP 2019

Tim Repsol Honda juga akan menyambut peluang pemasaran unik yang dihadirkan oleh Marquez bersaudara, terutama di Spanyol.

Namun ini juga bukan situasi yang mudah bagi Alex, yang telah lama berjuang untuk keluar dari bayang-bayang Marc - meskipun memiliki dua gelar dunia sendiri - dan mulai sekarang akan langsung dibandingkan dengan Marc hampir setiap hari.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak peraih dua kali Juara Dunia, Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun," tulis pernyataan dari HRC.

"Dia akan pindah dari kelas menengah dan berpasangan bersama delapan kali Juara Dunia Marc Marquez pada tahun 2020 untuk musim debutnya di kelas utama dengan Honda RC213V."

Baca Juga: Nggak Ikut Konferensi Pers, Rossi yang Ungkap Alasan Pensiun Lorenzo

Alex, yang telah menjadi pemenang grand prix 12 kali di kelas yang lebih kecil, telah mengambil bagian dalam beberapa acara Honda MotoGP sebelumnya.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut telah dijadwalkan melakukan debut penuh MotoGP di Valencia pada hari Selasa dan Rabu ini.

Source : crash.net

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest