Follow Us

Mahasiswa Iseng Ganti Nama Grup WhatsApp Jadi Mencurigakan, Semua Anggotanya Di-Banned

Dio Firdaus - Kamis, 14 November 2019 | 13:30
Ilustrasi potongan chat di WhatsApp
PIXABAY/RIOMARBRUNO

Ilustrasi potongan chat di WhatsApp

HAI-ONLINE.COM- Pernah nggak sih sob, di grup kelas atau tongkrongan terus tiba-tiba ada satu anggota yang ubah nama grup jadi nggak jelas gitu?

Terkadang, nama grup yang nyeleneh itu emang lucu dan unik, tapi kayaknya kamu harus mulai hati-hati deh dari sekarang untuk gonta-ganti nama grup.

Karena baru-baru ini ada seorang pengguna WhatsApp yang melaporkan kalau dirinya dan teman-temannya di ban oleh aplikasi media sosial ini.

Alasannya bukan karena membicarakan hal SARA atau terorisme, melainkan karena nama grup yang mencurigakan.

Merangkum dari Gizchina, sekelompok mahasiswa di satu universitas membuat sebuah grup yang kemudian mereka iseng mengganti nama grup dengan suatu nama yang dianggap cukup berbahaya dan ilegal.

Nggak butuh waktu lama, sistem WhatsApp langsung mendeteksi munculnya grup aneh itu dan langsung memusnahkannya.

Baca Juga: Pakai WhatsApp di Android? Awas, Hacker Bisa Menyusup Lewat Kiriman Gambar

Masalahnya nggak sampai di situ, nggak hanya grupnya aja yang hilang tapi semua orang yang di dalamnya pun jadi terkena ban oleh WhatsApp.

Kasus yang sama juga pernah terjadi kepada seorang pengguna Reddit yang di mana grup sekolahnya dengan 100 orang anggota tiba-tiba terkena banned permanen.

Melansir dari NexTren, salah satu anggota dengan iseng sempat mengganti nama grup dengan sesuatu yang dilarang.

Kalau dari pihak WhatsApp sendiri, menurut mereka semua kejadian terjadi karena pengguna melanggar aturan dan sudah nggak bisa diberi kompensasi lagi.

Tuh sob. Mulai sekarang ada baiknya jangan lagi deh iseng ganti nama grup jadi yang aneh-aneh. Daripada kena banned permanen akunmu dan semua anggota grup kamu.

Source : Gizchina

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest