Follow Us

Ada Dua Fitur Baru Di WhatsApp yang Ditunggu-Tunggu, yang Suka Tau-tau Diundang Masuk Grup Pasti Bakal Seneng Nih!

Dio Firdaus - Senin, 11 November 2019 | 10:58
Ilustrasi potongan chat di WhatsApp
PIXABAY/RIOMARBRUNO

Ilustrasi potongan chat di WhatsApp

HAI-ONLINE.COM- Tanpa ada rumor, kisi-kisi atau bocoran di internet, WhatsApp secara tiba-tiba meluncurkan dua fitur baru yang paling ditunggu-tunggu nih.

Dua fitur itu adalah fitur untuk menolak undangan grup dan penguncian menggunakan fingerprint. Tapi untuk mengaktifkan fitur ini, WhatsApp kamu harus berjalan di versi terakhir.

Kalau sudah update, langsung aja deh nih HAI kasih tau cara mengaktifkannya!

Menolak undangan grup

HAI tau persis nih, pas banyak dari kamu yang bete banget ketika diundang ke grup yang nggak kamu tau di WhatsApp. Sebenernya sih nggak mau gabung, tapi apa boleh buat? Nggak ada tombol tolaknya, sob.

Namun sekarang beda nih, kamu jadi bisa menyaring siapa saja yang bisa mengundang kamu ke dalam grup.

Caranya pertama adalah buka menu "pengaturan" pada pojok atas kanan. Lalu pilih "akun" dan langsung masuk ke lama "privasi".

Pengaturan WhatsApp
Dok. HAI

Pengaturan WhatsApp

Di laman "privasi" kamu bisa gulir layar ke bawah dan nanti akan ada tulisan "groups" beserta tiga opsi tambahan: "Semua orang", "Kontak saya" dan "Kontak saya kecuali..".

Kalau kamu pilih "semua orang" maka semua orang di luar kontak kamu bisa memasukan kamu ke grup. Hal sebaliknya dengan "kontak saya". Dengan opsi ini hanya teman kamu yang masuk dalam kontak sajalah yang bisa undang kamu ke grup.

Terakhir ada "kontak saya kecuali..." yang di mana kamu bisa memiliki siapa saja dalam kontak kamu yang nggak bisa undang kamu ke dalam grup.

Baca Juga: Begini Cara Kirim Isi Percakapan WhatsApp ke Pengguna Lain Lewat E-mail

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest