Follow Us

Menengok Isi Bahtera Seharga Rp 22 M, Bakal Dipakai Berlayar setelah 6 Tahun Jadi Pajangan

Bayu Galih Permana - Kamis, 14 November 2019 | 16:00
Johan Huibers dan bahtera seharga Rp 22 Miliar buatannya.
via The Times of Israel

Johan Huibers dan bahtera seharga Rp 22 Miliar buatannya.

HAI-Online.com - Masih pada inget dengan Johan Huibers nggak sob? Doi merupakan pria yang beberapa tahun lalu membuat sebuah bahtera karena terinspirasi dari kisah Nabi Nuh yang sempat dia baca semasa kecil.

Nggak inget nih? Flashback sedikit deh ya. Jadi, pada tahun 2008 lalu, Johan Huibers bersama sekelompok tukang kayu amatir mencoba untuk membuat replika bahtera dalam cerita Nabi Nuh.

Huibers bersama timnya pun kala itu membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk menggarap proyek tersebut, sebelum akhirnya bahtera buatan pria asal Belanda itu selesai pada tahun 2012 dan menghabiskan uang sebanyak 1,6 juta dolar AS atau lebih dari 22 Miliar rupiah.

Dilansir dari Fox News, beberapa waktu lalu Johan Huibers mengatakan bahwa dia memiliki keinginan untuk berlayar dari Belanda ke Israel menggunakan bahtera buatannya.

Baca Juga: 4 Negara yang Bisa Jadi Acuan Indonesia untuk Menerapkan Regulasi Skuter Listrik

Meski bahtera buatannya nggak memiliki mesin motor penggerak, Huibers mempunyai rencana untuk menyewa beberapa tugboat agar kapal miliknya itu bisa mengarungi lautan.

Huibers sendiri saat ini sedang mengumpulkan donasi dan memperkirakan bahwa dirinya bakal menghabiskan sekitar 1,3 juta dolar AS atau lebih dari 18 miliar rupiah agar rencananya tersebut bisa segera terlaksana.

Dirangkum dari Boredpanda, berikut penampakan bahtera seharga Rp 22 Miliar yang dibuat oleh Johan Huibers dari dalam.

1.

Bahtera buatan Johan Huibers
Ark Of Noah

Bahtera buatan Johan Huibers

2.

Source : BoredPanda, Fox News

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest