Follow Us

Mau Ngasih Pelajaran ke Pengendara yang Lawan Arus, Remaja Ini Nyamar Jadi Polisi Gadungan

Bayu Galih Permana - Kamis, 14 November 2019 | 09:55
NF, remaja 13 tahun yang diamankan karena menyamar menjadi polisi gadungan.
TRIBUN JAKARTA/JAISY RAHMAN TOHIR

NF, remaja 13 tahun yang diamankan karena menyamar menjadi polisi gadungan.

HAI-Online.com - Seorang remaja 13 tahun berinisial NF baru-baru ini diamankan Polsek Ciputat karena nekat menyamar menjadi polisi gadungan dan menghalau pengendara yang melawan arus di kolong flyover Ciputat, Tangerang Selatan.

Diamankan pada Rabu (13/11) kemarin, NF melancarkan aksinya dengan menggunakan seragam lengkap kepolisian, mulai dari kaos abu-abu, celana, hingga helm, bahkan juga membawa motor trail hitam bertuliskan 'police'.

Berikut sejumlah fakta terkait remaja di Tangerang Selatan yang diamankan karena nekat menjadi polisi gadungan, seperti dirangkum HAI dari Kompas.com.

1. Bermula dari laporan warga

Melakukan aksinya sejak 9.30 WIB, aksi NF sebagai polisi gadungan terbongkar usai warga sekitar mendapatkan informasi adanya petugas yang menghalau pelawan arus dan meminta tarikan uang kepada mereka.

Baca Juga: Masih Berusia 9 Tahun, Bocah Ajaib Ini Lulus S1 Teknik Elektro

Melihat hal tersebut, warga pun kemudian langsung menghubungi polisi karena NF nggak dapat menunjukkan kartu keanggotaannya.

2. Ingin pengendara melintas di jalur yang benar

Menurut keterangan Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, NF nekat menyamar menjadi polisi karena dia ingin pelawan arus dapat melintas di jalur yang benar supaya nggak membahayakan nyawa diri mereka sendiri dan orang lain.

"Yang bersangkutan bahwasanya dia hanya meminta pengendara yang melawan arus melintas sesuai dengan jalur yang benar. Dia melihat melawan arus membahayakan terus menghalau, cuma caranya salah," ujarEndy, sambil menjelaskan bahwa pihaknya akan membina NF.

3. Seragam polisi didapat dari kampung halaman

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest