Follow Us

Masih Berusia 9 Tahun, Bocah Ajaib Ini Lulus S1 Teknik Elektro

HAI Internship - Rabu, 13 November 2019 | 19:08
Laurent, anak berumur 9 tahun yang lulus S1
instagram/laurent_simons

Laurent, anak berumur 9 tahun yang lulus S1

HAI-Online.com - Masih inget nggak, apa yang dilakuin saat usia kita masih di bawah 10 tahun? Biasanya sih, selain belajar di bangku SD dan ngerjain PR, di usia segitu kita pasti masih sering-seringnya main sama temen-temen sebaya.

Nah, lain halnya sama anak laki-laki asal Belgia satu ini. Di usianya yang masih 9 tahun, Laurent Simons sudah berhasil meraih gelar sarjana di Universitas Eindhoven, Belanda, program studi Teknik Elektro.

Baca Juga: Generasi Milenial Dianggap Lebih Rentan Terhadap Kematian Dibanding Generasi Lain

Melansir RTL Today (12/11/2018), saat masih 6 tahun, Laurent sudah masuk sekolah menengah yang ia selesaikan hanya dalam waktu dua tahun.

Nggak cukup sampai situ, Laurent lalu diundang untuk mengambil bagian dalam penelitian Academic Medical Center of Amsterdam (AMC).

Di liburan musim panas, kalau biasanya anak-anak pergi berlibur bersama keluarganya, Laurent justru mengambil kursus musim panas khusus untuk anak-anak berbakat di Standford and Fairfield University.

Kebanyang kan seberapa cerdasnya anak 9 tahun ini? Salah satu profernya di Universitas Eindhoven pun menyatakan kalau Laurent adalah siswa yang paling cerdas yang pernah dia ajar. Bahkan, Laurent berhasil lulus S1 dalam waktu satu tahun saja.

"Orang-orang mengatakan Laurent bisa menjadi Einstein atau Newton baru," ungkap ayahnya dalam sebuah wawancara.

Yap, diketahui Laurent memiliki IQ 145 dan masuk dalam kategori "exceptionally gifted"

Baca Juga: Album 'The Black Parade' My Chemical Romance Balik Lagi ke Tangga Billboard 200

Meskipun begitu, Laurent tetap lah seorang anak kecil yang normal. Mengutip InterestingEngienering, Laurent suka menghabiskan akhir pekan bersama kakek-neneknya. Ia juga suka bermain dengan anjing peliharaanya.

Sementara itu, saat ini masih belum ada kabar soal apa yang bakal dilakukan Laurent usai lulus S1 ini. Tapi, menurut beberapa media, Laurent sudah mendapat tawaran dari salah satu universitas di Amerika Serikat untuk gelar yang lebih tinggi. Wah, salut deh!

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest