Follow Us

Hindari 6 Aktivitas yang Sering Bikin Mager dan Nunda Ngerjain Tugas

Ricky Nugraha - Minggu, 10 November 2019 | 03:35
Ilustrasi
PublicDomainPictures

Ilustrasi

HAI-online.com - Kalian pasti pernah ngalamin yang namanya mager (males gerak) saat mau ngerjain tugas yang diberikan guru atau dosen.

Perilaku mager saat mau bikin suatu pekerjaan ini bisa berakibat buruk loh kalau terus-menerus dilakuin. Mager bisa menghambat proses belajar dan prestasi

Nah, supaya nggak jadi orang yang mageran. Perhatiin nih kegiatan-kegiatan yang suka bikin kamu mager, terlena, dan lalu malas mengerjakan tugas, seperti dikutip dari Rencanamu.id.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Pakaian Buat Cowok Supaya Keliatan Lebih Tinggi

1. Scrolling media sosial

Sebagian besar orang mungkin nggak bisa lepas dari aktivitas mengecek media sosial seperti Twitter, Instagram, Youtube, maupun Facebook.

Biasanya mulai rebahan di kasur lalu membuka media sosial jelang mengerjakan tugas. Awalnya sih cuma sebentar, tapi lalu sering keterusan sampai pekerjaan terlupakan.

Memang mengecek media sosial akan terasa mengasyikkan dibandingkan mengerjakan tugas. Namun, akhirnya pekerjaan terbengkalai dan waktu terbuang sia-sia.

2. Balas chat masuk

Selain mengecek media sosial, membalas chat atau percakapan yang masuk ke handphone kamu tentu akan memakan waktu. Apalagi, jika kamu memiliki grup yang banyak, gebetan, pacar, atau membahas hal yang menarik alias gosip.

Tanpa disadari, terlalu lama membalas chat yang masuk akan menyita waktu kamu. Alhasil, pekerjaan nggak selesai.

Baca Juga: 5 Tips Kirim Email Lamaran Kerja yang Dilirik HRD Buat Para Fresh Graduate

Halaman Selanjutnya

3. Beres-beres
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest