Follow Us

Simak Deh, Tips &Triks Supaya Lulus TOEFL dengan Nilai Tinggi

Ricky Nugraha - Minggu, 28 Juli 2019 | 18:15
Ilustrasi
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-online.com - Test Of English as a Foreign Language atau yang biasa disingkat TOEFL adalah salah satu ujian yang umumnya digunakan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan, mendaftar kuliah ke luar negeri, maupun syarat kelulusan di perguruan tinggi.

Tujuan tes ini adalah untuk mengetahui kemampuan dalam berbahasa asing. Dalam mengerjakan TOEFL, peserta ujian memerlukan kemampuan untuk mengerti soal yang diberikan dan cara mengerjakannya.

Bagi orang berkemampuan Bahasa Inggris yang bagus akan relatif mudah mengerjakan soal-soal tersebut.

Namun karena beberapa hal, masih banyak juga orang mengalami kesulitan mengerjakan soal-soal TOEFL. Selain kemampuan yang kurang, bisa juga lantaran kondisi fisik dan mental ketika melakukannya.

Baca Juga: Peluang Kerja dan Magang untuk Pelajar dan Mahasiswa di Jasa Raharja

Maka dari itu, perlu dipahami dulu tentang TOEFL secara keseluruhan sehingga nantinya bisa mengerjakan soal-soal yang dihadapi dengan baik dan hasilnya pun memuaskan.

Seperti dipublikasikan di Youth Manual, berikut ini ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai TOEFL dan cara agar sukses mengerjakannya:

Bagian TOEFL:

  1. Listening Comprehension
  2. Grammar Structure and Written Expression
  3. Reading Comprehension
  4. Writing
  5. Speaking
Pada umumnya, mengikuti semua bagian dari ujian TOEFL itu akan berlangsung selama 3 jam.

Jenis TOEFL:

a. TOEFL Paper Based Test (PBT): Tes ini terdiri dari tiga bagian, yaitu Listening, Structure, dan Reading. Skor tertinggi: 677

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest