Follow Us

Bayar YouTube Music Premium Bisa Pakai Pulsa Lho, Begini Nih Caranya

Dio Firdaus - Kamis, 07 November 2019 | 08:39
YouTube Music
via Endgadget

YouTube Music

Hai-online.com- Akhirnya Google resmi merilis layanan musik besutan mereka yang diberi nama YouTube Music ke Indonesia. Sebenarnya apa sih bedanya dengan Spotify?

Secara keseluruhan sama aja dengan layanan streaming musik kebanyakan, cuma yang beda Google punya strategi sendiri untuk membuat para penggunanya beralih ke berbayar atau Premium.

Bagi yang nggak premium, kamu tetap bisa menikmati lagu-lagu dengan bebas skip berapa kalipun. Beda dengan Spotify yang membatasi skip lagu untuk pelanggan gratis. Tapi....

Baca Juga: Hampir Jatuh dari Tangga, Nyawa Bayi Ini Berhasil Diselamatkan oleh Seekor Kucing

Kalau kamu nggak premium, kamu akan mendengarkan lagu seperti nonton YouTube pada umumnya: nggak bisa berjalan di background dan diselingi dengan iklan.

Jadi setiap ganti lagu akan ada iklan dan setiap kamu keluar aplikasi, lagunya berhenti.

Kalau begini kan mau nggak mau untuk menikmati musik dengan tenang adalah dengan berlangganan Premium seharga Rp 49.000 per bulannya.

Bagi kamu yang belum tau, pasti kamu akan mengiranya kalau untuk berlangganan YouTube Music hanya bisa dibayar dengan kartu kredit saja, sebenarnya nggak sob. Kamu bisa bayar pake pulsa juga kok.

Pertama yang harus kamu lakukan tentunya login ke YouTube Music dan langsung klik "Get music premium" pada lama profil kamu dan akan muncul opsi pembayaran.

Secara bawaan, pengguna akan diberi pilihan untuk menggunakan kartu kredit dan debit. Untuk dapatkan metode pembayaran lain, kamu cukup tekan logo Google Play.

Setelah ditekan, nanti akan muncul pilihan "enable billing" sesuai dengan operator selular yang kamu gunakan.

Melansir dari KompasTekno, kamu bisa melakukan pembayaran dengan pulsa operator pulsa: Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya. Nantinya pulsa kamu akan terpotong secara otomatis.

Btw, kamu masih bisa menikmati promosi tiga bulan YouTube Music Premium loh sob. Cobain dulu deh sebelum langganan!

Source : kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest