Follow Us

Setelah Photoshop, Adobe Kini Kembangkan Illustrator Untuk iPad

Dio Firdaus - Jumat, 08 November 2019 | 11:00
Adobe Illustrator for iPad
Adobe

Adobe Illustrator for iPad

Hai-online.com- Tahun lalu, di acara Adobe MAX, perusahaan aplikasi kreatif ini mengenalkan Photoshop for iPad.

Photoshop for iPad pun kini sudah memasuki tahap beta di mana masih berfokus pada retouching dan composing saja.

Di acara yang sama pada tahun ini, Adobe kembali menghadirkan aplikasinya untuk tablet besutan Apple, yaitu Adobe Illustrator for iPad.

Adobe Illustrator sendiri adalah aplikasi desain grafis dengan format dokumen vektor.

Dalam pengenalannya, aplikasi ini disebutkan masih dalam versi pengembangan awal. Adobe sendiri punya takget untuk merilis Illustrator for iPad pada 2020 mendatang. Namun belum diketahui kapan pastinya.

Seperti halnya Photoshop, Illustrator for iPad juga dikembangkan dari awal dan dibuat menggunakan pendekatan input layar sentuh dan akses Apple Pencil secara maksimal, sebagaimana HAI lansir dari MakeMac.

Baca Juga: Viral Video Anak SMA Main Odong-odong dalam Kelas, Kocak Banget!

Untuk dokumen yang digunakan, Adobe Illustrator for iPad juga menggunakan Adobe Crative Cloud sebagai tempat penampungan data pengguna.

Kasarnya, dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat sesuatu di Adobe Illustrator yang ada di Mac, lalu kamu bisa langsung melanjutkannya di iPad. Cocok banget nih buat para ilustrator yang kerjanya mobile.

Menghimpun dari blog resmi Adobe, ada empat fokus utama yang akan dibawa Illustator for iPad ini, yaitu koneksi antar perangkat, kekuatan dan presisi, pengalaman yang intuitif dan tampilan untuk perangkat tablet.

Buat kamu yang mau dapetin update soal Illustrator for iPad atau merasakannya lebih dulu dari orang lain, langsung aja nih daftar di website resmi Adobe ini.

Source : makemac.grid.id

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest