Follow Us

Cewek Ini Tewas Tersetrum Kabel Charger Rusak, Meski Udah Dibungkus Selotip

Ricky Nugraha - Selasa, 05 November 2019 | 15:06
Cewek asal Thailand yang tewas tersetrum kabel charger rusak
Berita Harian Online; OSX Daily

Cewek asal Thailand yang tewas tersetrum kabel charger rusak

HAI-online.com - Ketika kabel charger smartphone terkelupas, sebagian orang memilih untuk "memperbaiki" sendiri dengan membungkusnya menggunakan selotip listrik, dibandingkan dengan membeli yang baru.

Alasannya tentu karena ongkos yang dikeluarkan lebih murah daripada beli charger baru, apalagi kalau rusaknya nggak terlalu parah.

Namun, kasus di bawah ini mungkin akan membuat kalian lebih berhati-hati lagi terhadap kerusakan pada peralatan elektronik, termasuk kabel charger ponsel.

Seorang gadis 17 tahun asal Chaiyaphum, Thailand baru-baru ini dikabarkan meninggal setelah tersengat listrik dari kabel charger ponsel miliknya.

Baca Juga: Bengawan Solo Tercemar Ciu: Ikan Banyak Mati, Akses Air Bersih Sulit

Kabel tersebut sebelumnya memang telah sobek, lalu ia coba mengatasi kerusakan itu dengan membungkusnya dengan selotip listrik. Namun entah bagaimana, selotip tersebut bisa terlepas.

Menurut Berita Harian, cewek bernama Nong Ying itu melakukan kesalahan dengan menge-cas ponselnya dengan kabel rusak tersebut di kakinya saat tidur semalaman.

Penyebab kematian diduga akibat sengatan listrik dari kabel yang putus yang diduga menyalur melalui rangka tempat tidurnya yang terbuat dari besi. Cewek itu pun meninggal setelah tersetrum saat tidur.

Ibu korban, Boonpeng Tuponchai, menemukan tubuh putrinya yang sudah meninggal itu terbaring di tempat tidur ketika dia kembali ke rumah pada Jumat malam lalu (1/11/19).

Baca Juga: Bosan Macet-Macetan, Buruh Bengkel Ini Bikin Helikopter Sendiri

"Aku pikir dia sedang tidur. Tapi ketika aku menyentuh badannya, aku merasakan ada aliran listrik," ujarnya seperti dikutip dari World of Buzz.

Boonpeng mengatakan dia dengan cepat langsung mencabut charger. Namun, hal itu sudah terlambat sebab putrinya sudah meninggal.

Source : World of Buzz, Berita Harian

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest