Follow Us

5 Fakta Menarik Seputar Film Ratu Ilmu Hitam Garapan Kimo Stamboel

Ricky Nugraha - Selasa, 05 November 2019 | 13:29
Poster film Ratu Ilmu Hitam (2019)
Rapi Film

Poster film Ratu Ilmu Hitam (2019)

HAI-online.com - Film horor legendaris Ratu Ilmu Hitam kembali diproduksi setelah sempat eksis pada era 1980-an.

Dalam produksi terbarunya ini, dua sineas kondang, Kimo Stamboel dan Joko Anwar, dilibatkan dalam penggarapan film tersebut.

Meski daur ulang, film yang masih diproduksi oleh Rapi Film itu menyuguhkan pengalaman baru bagi penonton yang bisa menyaksikan pada 7 November 2019 mendatang. Berikut sejumlah fakta menariknya:

Baca Juga: Siap-Siap, Ini 13 Film Hollywood yang Akan Mermaikan November 2019

1. Temukan keunikan

Kimo Stamboel mengaku langsung tertarik begitu ada tawaran dari rumah produksi Rapi Film untuk memproduksi kembali film yang dulunya dibintangi oleh mendiang aktris Suzzanna itu.

Menurut Kimo, film Ratu Ilmu Hitam memiliki keunikan yang nggak ditemukan dalam film horor lain.

"Pas saya nonton lagi filmnya, ternyata memang ini satu film horor yang beda banget dibanding horor lain. Cukup ikonik pada zamannya karena banyak menggunakan hal mistis dan segala macamnya itu which is hantu-hantunya tidak terlalu banyak," ucapnya.

Baca Juga: Stranger Things Season 4 Bakal Hadirkan Empat Karakter Baru

2. Tegang duet bareng Joko Anwar

Kimo juga mengaku bahwa dia merasa tegang saat bekerja sama dengan Joko Anwar dalam mengarap ulang film horor Ratu Ilmu Hitam.

"Di sini melibatkan Joko Anwar. Lumayan pressure juga gue karena Joko itu filmmaker yang gue respect banget. Tapi so far prosesnya ya pasti banyak penyesuaian sih dan sudah kami lewati," kata Kimo.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest