Follow Us

Vinyl Langka Single 'God Save the Queen' Milik Sex Pistols Terjual Rp 235 Juta

Ricky Nugraha - Selasa, 05 November 2019 | 13:00
Artwork

Artwork

HAI-online.com - Sebuah vinyl asli dari single "God Save the Queen" milik Sex Pistols berhasil terjual senilai Rp 235 juta di pelelangan baru-baru ini.

Rekaman tersebut dilelang oleh Wessex Auction Rooms di Westbrook Fram, Chippenham pada 1 November kemarin.

Rekaman itu dideskripsikan sebagai "salinan luar biasa dari salah satu rekaman yang paling langka dan paling dicari di dunia. Lengkap dengan sleeve asli dari A&M, dan card sleeve beserta stiker A&M Records."

Single ini direkam oleh A&M Records pada tahun 1977. Namun, label tersebut kemudian mendepak Sex Pistols sebelum rekaman-rekaman tersebut dirilis dan kemudian dihancurkan.

Baca Juga: Rage Against the Machine Reuni, Prophets of Rage Putuskan Bubar

Vinyl langka single
Wessex Auction Rooms

Vinyl langka single

Saat berbincang dengan Swindon Advertiser, Martin Hughes dari Wessex Auction Rooms mengatakan, "Aku punya hak istimewa untuk menjual banyak rekaman langka, tapi ini adalah yang paling menarik dari semuanya.

“Sex Pistols akan selalu menjadi band punk paling ikonik, dan mungkin juga salah satu yang paling signifikan secara budaya. Ini adalah kesempatan bagi seorang kolektor untuk memiliki sepotong sejarah musik."

Di sisi lain, sejarah seputar Sex Pistols rencananya akan diangkat menjadi film biografi dengan fokusnya pada Malcolm McLaren dan Vivienne Westwood.

Namun, sang mantan vokalis, Johnny Rotten, mengatakan bahwa film ini nggak sah, nggak resmi dan nggak didukung oleh Sex Pistols.

Vinyl langka single
Wessex Auction Rooms

Vinyl langka single

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest