Follow Us

Ada yang Teriak, Pemutaran Film Joker di Paris Ricuh

HAI Internship - Sabtu, 02 November 2019 | 16:00
Joker
Warner Bros

Joker

HAI-Online.com - Berhasil menjadi film dengan rating R paling laris sepanjang masa, nggak membuat film 'Joker' ini justru lepas dari berbagai insiden, terutama pada saat pemutarannya di bioskop.

Belum lama ini, pemutaran film Joker di Paris terjadi dengan ricuh. Para penonton yang berada di dalam bioskop berlari keluar karena panik setelah seorang pria berteriak "Allahu Akbar"

Insiden tersebut terjadi di hari Minggu, di bioskop Grand Rex, Paris pukul 21:30. Menurut salah satu saksi, awalnya pria yang memicu kekacauan tersebut berulang kali berteriak "itu politis!" saat film berlangsung. Karena merasa terganggu, beberapa penonton lain pun menyuruh pria tersebut diam.

Baca Juga: Netflix Rilis Trailer Terbaru Serial The Witcher, Bakal Tayang Desember

Namun, bukannya diam, pria tersebut malah berdiri dari kursinya dan berteriak "Allahu Akbar" sambil meletakkan tangan di dada.

Bukan teriakannya yang bikin panik, berdasarkan dari Le Parisien, kepanikan muncul ketika ada orang-orang yang membuat rumor kalau pria tersebut membawa senjata.

"Orang-orang panik, berlari ke pintu keluar. Beberapa ada yang menangis," ungkap salah seorang saksi seperti yang dikutip Deadline pada Selasa (29/10/2019).

Saat kepanikan terjadi dan penonton mengevakuasi diri, pria tersebut berhasil melarikan diri. Walaupun begitu, polisi berhasil menangkapnya.

Baca Juga: Video: Ini Konser Terakhir My Chemical Romance Sebelum Bubar

Setelah digeledah, polisi nggak menemukan senjata atau hal mencurigakan lainnya. Pria tersebut berusia 34 tahun dan merupakan warga pinggiran Paris yaitu Boulogne-Billancourt.

Sejak pemutaran awal di bioskop, film yang dibintangi Joaquin Phoenix memang sudah mengalami beberapa insiden serupa. Seperti pada pertengahan Oktober lalu, di Amerika Serikat, penonton mengevakuasi diri setelah melihat sosok pria mencurigakan di tengah pemutaran film.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest