Follow Us

Mengharukan, Cerita Siswa SMAN 1 Cikarang Pusat yang Kompak Larisi Dagangan Penjual Pulpen

Bayu Galih Permana - Jumat, 01 November 2019 | 16:00
Kekompakan siswa SMAN 1 Cikarang Pusat melarisi dagangan seorang penjual pulpen.
TWITTER/BULGOGIMEKDI

Kekompakan siswa SMAN 1 Cikarang Pusat melarisi dagangan seorang penjual pulpen.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan salah satu siswa SMA Negeri 1 Cikarang Pusat di Twitter, terkait kekompakan para siswa melarisi dagangan seorang penjual pulpen di sekolah mereka.

Dibagikan oleh akun Twitter @bulgogimekdi pada Selasa (29/10) kemarin, semua bermula saat penjual pulpen tersebut diizinkan masuk oleh pihak sekolah untuk menawarkan dagangannya kepada para siswa.

"Jadi di sekolahku ada bapak-bapak yang dibolehin masuk sama pihak sekolah buat jualan pulpen dan beliau jualnya di depan kelasku, pulpennya sama beliau ditaruh di ember hitam (jadi beliau jual pulpen seember gitu banyak banget)," tulis @bulgogimekdi membuka ceritanya.

Awalnya nggak ada orang yang beli, anak kelas dari @bulgogimekdi kemudian memutuskan untuk membeli dagangan penjual pulpen tersebut dengan diwakili beberapa orang.

Baca Juga: Perjalanan Alfin Lestahulu, Bintang Timnas U-16 Indonesia yang Meninggal Akibat Infeksi Otak

"Aku gak berani buat nanya-nanya tentang beliau karena sedih banget. Tadinya ngga ada yang beli, terus anak kelas aku mutusin buat beli tapi diwakilin beberapa orang biar bapaknya gak terlalu dikelilingin ramai-ramai, nah aku trmsk yg nyamperin itu," terangnya lebih lanjut.

Kerennya lagi, setelah membeli pulpen yang dijual oleh Bapak tersebut, teman sekelas dari @bulgogimekdi kemudian memberitahu siswa lain yang berada di kantin untuk ikut melarisi dagangan penjual itu.

"Pas anak kelas aku udah pd beli, mereka nawarin ke temen-temennya yang di kantin (kebetulan kelasku samping kantin) terus abis itu alhamdulillah banyak yang beli :") Seneng banget ngeliat bapaknya senyum pas ada yang beli," tambah @bulgogimekdi.

Nggak butuh waktu lama, postingan yang hingga kini telah dibagikan lebih dari 5 ribu kali itu pun kemudian langsung mengundang beragam komentar positif sobat Twitter, di mana kebanyakan mereka memuji tindakan yang dilakukan oleh para siswa SMAN 1 Cikarang Pusat.

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest