Follow Us

Nggak Seperti Motor Bekas Lain, Harga Matic Lawas Yamaha Ini Malah Makin Melonjak Tiap Harinya

Bayu Galih Permana - Kamis, 31 Oktober 2019 | 18:30
Yamaha Nouvo tahun 2003
TAUFAN R.P/OTOSEKEN

Yamaha Nouvo tahun 2003

HAI-Online.com - Kalau motor bekas lain biasanya akan mengalami penurunan harga jual seiring berjalannya waktu, hal serupa ternyata nggak berlaku untuk matic lawas besutan Yamaha, Nouvo generasi awal atau lebih dikenal dengan sebutan Nouvo lele.

Diproduksi sekitar tahun 2001 hingga 2002, lonjakan harga jual dari Nouvo lele bekas ini sendiri sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2015 lalu, di mana seri matic satu ini bisa laku terjual sampai angka Rp 8 jutaan.

"Harga Nouvo lele mahal sebetulnya sudah lama, cuma orang baru 'ngeh' kalau lele itu mahal, sebetulnya sudah dari empat tahun lalu harganya sekennya sudah lumayan," cerita salah satu pemilik Nouvo lele, Byon Aryawan.

Memiliki harga mencapai Rp 8 jutaan 2015 lalu, menariknya nilai jual Yamaha Nouvo lele kembali mengalami peningkatan pada tahun 2019, yaitu lebih dari Rp 11,5 juta.

Baca Juga: Biar Halloween Makin Seru, Tonton Juga 5 Film Dokumenter Horor Ini

"Harga lele sudah lumayan dari dulu. 2015 sekennya itu sudah Rp 8 jutaan. Kalau buat sekarang tergantung kondisi. Tapi standar orian (faktur dan surat jalan lengkap) sudah di atas Rp 11,5 juta," terangnya lebih lanjut.

Yamaha Nouvo tahun 2003
TAUFAN R.P/OTOSEKEN

Yamaha Nouvo tahun 2003

Dilansir dari Kompas.com, seri motor Yamaha satu ini pada dasarnya terbagi dalam tiga generasi, di antaranya Nouvo lele (2001-2002), Nouvo sporty atau tusuk sate (2003-2005), dan yang paling akhir merupakan Nouvo Z.

Sementara itu, mahalnya harga jual Nouvo lele sendiri terjadi karena matic dengan varian warna emas, hijau toska, dan silver lembayung ini masih berstatus impor.

Wah, kalian ada yang punya Nouvo lele nggak nih sob? Kalau ada simpen dulu aja, siapa tahu harga jualnya bakalan terus naik ke depannya. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest