Follow Us

Gokil, Hasil Foto iPhone 11 Pro Menyerupai Jepretan DSLR Ratusan Juta!

Dio Firdaus - Kamis, 31 Oktober 2019 | 16:05
Hasil jepretan Canpn 1DX Mark II dan iPhone 11 Pro
YouTube.com/Matti Haapoja

Hasil jepretan Canpn 1DX Mark II dan iPhone 11 Pro

HAI-online.com- Saat pertama di diluncurkan, yang paling menonjol dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah kameranya yang canggih.

Dengan mengandalkan 3 buah kamera yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, iPhone 11 Pro bisa menghasilkan gambar yang setara dengan kamera profesional.

Nggak percaya? Ada buktinya nih sob. Seorang YouTuber, Matti Haapoja menguji merekam video iPhone 11 Pro dan membandingkannya dengan Canon 1D Mark II.

Baca Juga: Anaknya Nggak Naik Kelas, Orang Tua Tuntut Guru SMA Kolese Gonzaga Ganti Rugi Rp 551 Juta

For your information aja nih ya sob, iPhone 11 Pro dan Canon 1DX Mark II punya rentang harga yang jauh, banget.

iPhone 11 Pro di banderol dengan harga Rp 15 jutaan, sedangkan Canon 1DX Mark II, harganya mencapai Rp 100 jutaan sob dan kamera ini adalah varian tertinggi dari seri kamera DSLR Canon.

Matti Haapoja pun melakuakn perbandingan dengan mengambil foto dan video dengan objek yang sama. Foto dan video pun dipasang berdampingan untuk dibandingkan.

Dan hasilnya. Parah banget sob. Hampir nggak ada perbedaan yang signifikan!

Tapi kalau buat seorang fotografer atau jika diperhatikan lebih detail, perbedaan terlihat pada efek bokeh antara iPhone 11 Pro dan Canon 1DX Mark II.

Bokeh pada foto dan video yang diambil dengan iPhone 11 Pro terlihat berlebihan dan menghilang di kejauhan. Hal ini pun diiyakan oleh para netizen yang komen di video ini.

Tapi sob. Kalau untuk perbedaan harga sampai puluhan kali lipat ini, iPhone 11 Pro berhak untuk mendapatkan tepuk tangan atas hasil fotonya.

Buat lo yang nggak percaya dengan yang HAI omongin di atas, langsung aja nih nonton videonya deh.

(*)

Source : MakeMac.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest