Follow Us

Ponsel Xiaomi Ini Bakal Punya Kamera Canggih, Sensornya 108MP!

Dio Firdaus - Rabu, 30 Oktober 2019 | 16:15
Xiaomi Mi CC9 Pro
Xiaomi

Xiaomi Mi CC9 Pro

HAI-online.com - Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan Mi Mix Alpha dengan layar yang sampai ke bagian punggung. Kini Xiaomi mengaggetkan dunia internet lagi.

Vendor elektronik asal China ini resmi mengumumkan jadwal peluncuran Mi C99 Pro setelah merilis bocoran resminya belum lama ini dan ponsel teranyar ini akan diperkenalkan pada 5 November mendatang.

Yap, ini adalah varian tertinggi dari seri Mi CC9 yang pada Juli lalu diluncurkan dan akan menjadi ponsel pertama dengan resolusi kamera utama 108MP.

Baca Juga: Kenalan dengan Kamera Canggih yang Ada di Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Kamu nggak salah denger kok, kameranya memang sebesar seratus delapan megapixel dan menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX yang merupakan hasil kerja sama antara Samsung dan Xiaomi.

Ngomongin soal kamera nih. Xiaomi Mi CC9 Pro ini dilihat dari poster dibekali dengan lima kamera belakang yang terususun vertikal ke bawah.

Tiga di antaranya ada di dalam satu bilah, sementara dua sisanya terpisah di bagian bawah.

Dari kabar yang HAI terima, salah satu kamera itu disebut-sebut memiliki optical zoom mencapai 5x pembesaran. Jika benar, ini akan jadi smartphone Xiaomi pertama yang punya teknologi ini.

Merangkum dari Gizmochina, lima kamera itu terdiri dari kamera telephoto dengan dukungan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom.

Yang kedua ada kamera 12MP, ketiga adalah kamera utama sebesar 108MP, keempat kamera super wide 20MP dan terakhir ada lensa super macro.

Untuk tahu lebih lanjut, sekeren apa hasil fotonya. Tungguin tanggal 5 November 2019 ya. (*)

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest