Follow Us

Kreator "Game of Thrones" Keluar dari Proyek Film "Star Wars"

HAI Internship - Rabu, 30 Oktober 2019 | 17:38
David Benioff dan D.B. Weiss
HBO

David Benioff dan D.B. Weiss

HAI-Online.com - Kreator dari serial TV "Game of Thrones", David Benioff dan D. B. Weiss, resmi keluar dari proyek film "Star Wars" sehingga dipastikan nggak bakal terlibat dalam trilogi selanjutnya.

Sebelumnya, mereka telah direncanakan untuk menangani pembuatan tiga film terbaru Star Wars yang bakal tayang pada tahun 2022, 2024, dan 2026. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Walt Disney Company, Bob Iger.

Nah, ketiga film tersebut rencananya bakal menjadi trilogi baru setelah Star Wars: The Rise of Skywalker tayang Desember nanti.

Tapi, kabar terbaru kini menyebutkan kalau Benioff dan Weiss sepakat untuk keluar dari proyek tersebut karena telah bekerja sama dengan layanan streaming Netflix.

Baca Juga: Tame Impala Kembali Rilis Lagu Baru Berjudul 'It Might Be Time'

Dikabarkan, mereka telah menandatangani kontrak dengan Netflix senilai $300 juta pada Agustus lalu.

“Kami menyukai Star Wars. Ketika George Lucas membangun Star Wars, dia juga membangun kami. Berdiskusi dengannya dan tim soal Star Wars adalah sensasi seumur hidup," ungkap Benioff dan Weiss dikutip dari Deadline pada Rabu (30/10/2019)

"Tapi, hanya ada waktu beberapa jam dalam sehari, dan kami merasa kami nggak bisa adil terhadap Star Wars dan proyek Netflix kami nanti. Jadi dengan sangat menyesal kami harus meninggalkan proyek Star Wars," tambah keduanya

Baca Juga: HBO Umumkan Prekuel Terbaru Game of Thrones

Star Wars merupakan salah satu film yang laris di Hollywood. Film terakhir yang rilis 2017 lalu, "The Last Jedi" berhasil meraih $1,3 miliar di box office global.

Sementara, Benioff dan Wiss pernah menyebut kalau mereka memang tertarik dengan beberapa cerita dari buku lama dan Netflix, memberikan mereka kebebasan untuk menggarap proyek tersebut.

“Netflix telah membangun sesuatu yang menakjubkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, kami merasa terhormat mereka mengajak kami untuk bergabung,” kata mereka.

Walaupun begitu, mereka masih mempertahankan hubungannya bersama HBI dengan tetap menjadi produser eksekutif untuk spin off Game og Thrones.

Untuk masa depan Star Wars sendiri, saat ini Disney masih memiliki waktu untuk mencari pengganti Benioff dan Wiss hingga nanti 2022 mereka memasuki babak baru. (*)

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest