Follow Us

Hasil Nyuri, Orang Ini Bikin Sushi Pake Ikan Arwana Seharga Rp 79 Juta

Bayu Galih Permana - Rabu, 30 Oktober 2019 | 17:15
Ilustrasi ikan arwana
PIXABAY/ZOOSNOW

Ilustrasi ikan arwana

HAI-Online.com - Kepolisian Nanning, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, China baru-baru ini berhasil mengamankan seorang pria bernama Liao yang menjadi pelaku tindak pencurian ikan pada sebuah toko.

Seperti yang dilansir HAI dari Global Times, Liao dilaporkan mencuri dua ikan arwana merah yang apabila dijumlahkan nilainya bisa mencapai 40 ribu yuan atau sekitar Rp 79 juta.

Dalam video yang beredar, Liao yang kala itu tengah jalan santai pada tengah malam tiba-tiba mengeluarkan jaring untuk menangkap dua ikan hias berjenis arwana merah dari akuarium yang berada di depan sebuah toko.

Berhasil mendapatkannya, dia pun dengan cepat memasukkan ikan tersebut ke dalam plastik sebelum akhirnya dibungkus menggunakan daun.

Baca Juga: Saling Ejek di Medsos Usai Tanding Sepak Bola, Pemuda di Bandung Saling Serang Sekolah

Ilustrasi ikan arwana merah
via Zamroo

Ilustrasi ikan arwana merah

Menariknya, pria yang selama ini hidup berkekurangan ini nggak menjual kembali hasil curiannya tersebut, melainkan malah memotong ikan arwana merah tersebut sebelum akhirnya dinikmati dagingnya dalam bentuk sushi.

Fakta ini sendiri terungkap lewat pernyataan Kepala Kepolisian Nanning, Wang Ke yang mendapati sisa-sisa daging ikan arwana merah hasil curian tersebut di dalam lemari pendingin Liao.

"Aku pikir rasa dari ikan tersebut nggak memenuhi apa yang dia harapkan karena pelaku hanya memakan sebagian kecil saja. Sisa ikan masih di lemari es," terang Wang Ke.

Waduh, ada-ada aja ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, udah pernah nyobain juga makanan yang bahannya dibuat dari ikan hias? (*)

Source : Global Times

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest